Syuting di Tengah Hutan, Adipati Dolken Takut Hewan Buas

pada 5 tahun lalu - by

TotalitasAdipati Dolkensebagai aktor betul-betul diuji di filmPerburuan. Selain menghapalkan skenario yang luar biasa panjang, Adipati juga harus berjibaku dengan lokasi syuting yang cukup berat.

Adipati Dolkendiceritakan sebagai pelarian bernama Hando. Sebagian hidup Hando dihabiskan di tengah hutan dan di dalam goa, untuk menghindari kejaran tentara Jepang.

Syuting di hutan sejatinya bukan pengalaman baru bagi Adipati Dolken. Tapi, tetap saja ada rasa khawatir yang dirasakan Adipati.

"Syuting di hutan udah sering, jadi bukan kesulitan sih. Cuma ya lebih takut sama binatang, kalau di hutan kan banyak binatang liar. Ya kita juga harus hati-hati," kata Adipati Dolken, di sela pameran Jejak Langkah Karya Pramoedya, Senin (5/8).

"Dan gue di sini syutingnya nggak pakai sepatu, nggak pakai alas kaki, masuk goa, segala macam," lanjutnya.

Yang tak kalah menantang,Adipati Dolkenjuga harus menurunkan berat badan demi perannya.

"Dikurusin dikit, jangan banyak-banyak. Terus saya kan nggak bisa tumbuh jenggot, jadi harus pakai jenggot palsu," bilang Adipati Dolken.

FilmPertarungandiangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer. Selain Adipati Dolken, film yang dijadwalkan tayang pada 15 Agustus 2019 juga dibintangi oleh Ayushita.

(ari / ray)