Tablet Infinix XPad Meluncur Pekan Depan di Indonesia, Begini Speknya

pada 8 hari lalu - by

Uzone.id -Terjawab sudah kapan tabletInfinix XPadmeluncur di Indonesia. Lewat keterangan resmi, tablet pertama Infinix itu akan melenggang pada Selasa (27/8) mendatang.

Infinix XPad akan melengkapi portofolio produk Infinix di Indonesia. Bukan cumasmartphone, pabrikan yang berada di bawah naungan Transsion Holdings itu juga telah meluncurkan laptop gamingInfinix GT Book, serta serangkaian produk IoT lainnya, termasuk smart TV, TWS, hinggasmartwatch.

Disampaikan Sergio Ticoalu selaku Head of Marketing Infinix Indonesia, Infinix XPad akan membawa kombinasi spesifikasi yang dapat memenuhi kebutuhan gaming yang kompetitif. Mulai dari layar seluas 11 inci beresolusi Full HD+ dan dapur pacu MediaTek Helio G99 yang powerful.

 

 

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Infinix XPAD akan resmi hadir di Indonesia pada 27 Agustus ini dan semakin istimewa karena Indonesia akan jadi salah satu market pertama XPad kami perkenalkan,” terang Sergio, dalam keterangan pers yang diterimaUzone.id.

“Kombinasi spek untuk kebutuhanpush ranktanpa batas dengan harga yang kompetitif kami harap akan membuat XPad akan jadi salah satu pilihan tablet paling kompetitif di kelasnya bagi para XFans di Indonesia,” jelasnya.

Spesifikasi Infinix XPad memang terbilang mentereng, mengingat segmennya yang menyasar ke kelas menengah. Selain layar Full HD+ yang luas, layar ini sudah mendukungrefresh rate90Hz dengan tingkat kecerahan layar mencapai 440 nits.

Bingkai di sekeliling layarnya juga lumayan tipis, sehingga memiliki rasioscreen-to-body83 persen.

Belum lagi, tablet ini dibuat menggunakan sasis metal yang dibalut tiga opsi warna, Blue, Black, dan Gold. 

Bicara dapur pacunya, disandingkan dengan MediaTek Helio G99, Infinix menyematkan RAM 4 GB atau 8 GB dengan kapasitas penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Belum jelas, versi mana yang akan dijual resmi di Indonesia nantinya.

Agar performanya tetap stabil dan bisa diandalkan untukpush rank, terlebih pada game kompetitif seperti Free Fire, Infinix menggandeng Garena untuk melakukan optimalisasi perangkat yang memastikan performa terbaik saat memainkan mobile game, khususnya Free Fire. 

Upaya ini bertujuan untuk menambah dimensi baru dalam kampanye peluncuran XPad, meningkatkan kualitas pengalaman pengguna, dan menegaskan komitmen Infinix terhadap inovasi teknologi dalam industri gaming.

 

 

Tidak hanya itu, Infinix XPad ini juga akan dilengkapi dengan Folax Voice Assistant yang diperkuat oleh ChatGPT, membantu pengguna menjalankan berbagai tugas dengan mudah dan efisien.

Adapun dayanya ditopang oleh baterai dengan kapasitas 7.000 mAh yang mendukungfast charging18W. Diklaim Infinix, ngecas tablet ini hingga 50 persen cuma butuh waktu 40 menit saja. Sedangkan soal kamera, Infinix menyertakan kamera 8 MP di depan dan belakang.

Belum ada informasi, apakah Infinix akan membawa varian WiFi Only saja ke Indonesia, atau sekalian versi 4G LTE juga. Sebab, kedua varian tersebut sudah mengantongi dua syarat penting sebelum diedarkan di tanah air, yakni TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).