Tablet Infinix XPad Segera Rilis, Bawa Fitur yang Poco Pad Gak Punya

pada 1 hari lalu - by

Uzone.id -Redmi dan Poco sudah punya tablet sendiri, sekarang giliran Infinix yang bersiap hadirkan tablet pertamanya di Indonesia. NamanyaInfinix XPad, tablet Android ini sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Infinix XPad mungkin membawa keunggulan yang tak ditawarkan Redmi Pad, Redmi Pad Pro, maupun Poco Pad sekalipun, yakni memiliki slot untuk kartu SIM. Kemunculantabletini di situs TKDN mengungkap dukungan jaringan seluler yang diusung Infinix XPad.

 

 

Tablet dengan nomor model Infinix X1101B tersebut mendukung jaringan 4G LTE di Indonesia, dan memiliki nilai TKDN sebesar 35,80 persen. Tentu jadi fitur yang menarik, dimana tablet kelas menengah kebanyakan masih mengandalkan koneksi WiFi saja untuk terhubung ke internet.

Sejauh ini, di segmen tablet menengah di Indonesia, hanya Samsung Galaxy Tab A9 atau Galaxy Tab A9+ di rentang harga Rp2 jutaan sampai Rp4 jutaan yang mendukung jaringan seluler dan juga WiFi. 

Sementara pada informasi di situs e-Sertifikasi Postel, Infinix XPad mendapatkan izin pada 23 Juli yang lalu. Belum ada informasi kapan pastinya tablet pertama Infinix ini akan meluncur di Indonesia, pun demikian petunjuk soal spesifikasi yang diusung tablet ini. 

 

 

Mungkin saja Infinix membenamkan spesifikasi kelas menengah yang membuat XPad bersaing dengan tablet keluaran Redmi maupun Poco di Indonesia. 

Yang jelas, Infinix tengah berupaya memperluas ekosistem produknya di Indonesia. Selainsmartphone, merek yang tergabung bersama Tecno dan Itel di Transsion Holdings tersebut sudah meluncurkan serangkaian perangkat IoT, darismartwatchsampai smart TB, kemudian laptop gaming GT Book, dan diprediksi akan membawa laptop baru lainnya bernama InBook Air ke Indonesia.