Tablet Tipis Fungsi Mirip Laptop, Huawei MatePad Air Dijual Rp8 Juta

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Setelah MatePad 11, giliran tablet tipis Huawei MatePad Air yang diluncurkan di Indonesia. Harganya beda sekitar Rp700 ribuan, lalu apa spesialnya Huawei MatePad Air ini?

Sesuai namanya, Huawei MatePad Air memilikiform factoryang ringan dan tipis. Bobotnya hanya 508 gram dengan dimensi bodi 261,89 x 178,17 x 6,4 mm.

Sama dengan MatePad 11, Huawei MatePad Air juga memiliki cover keyboard khusus yang membuatnya bisa disulap jadi sebuah laptop tipis. Sandingkan aksesori Huawei MatePad Air Keyboard, maka tablet ini dapat berfungsi layaknya laptop ringkas.

“Dengan bobot hanya 508 gram yang jauh lebih ringan dibandingkan kebanyakan laptop di rentang harganya. Tablet ini mudah ditenteng untuk keperluan bekerja atau belajar,” jelas Huawei, dalam keterangan resminya.

 

 

Huawei MatePad Air mengusung layar FullView Display dengan luas 11,5 inci dan beresolusi 2,8K. Bak ponsel gaminghigh-end, layarnya sudah mendukungrefresh rate144Hz yang dinamis dan sudah bersertifikasi Flicker-free dan Low Blue Light dari TUV Rheinland.

Tenaga tablet ini disokong oleh prosesor Snapdragon 888 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Sementara dayanya, ditopang oleh baterai dengan kapasitas 8.300 mAh dengan dukunganfast charging40W.

Berbekal dapur pacu yang tinggi, Huawei MatePad Air benar-benar bisa berfungsi seperti sebuah laptop. Tablet ini dilengkapi dengan aplikasi WPS Office dengan antarmuka mirip dengan PC.

Aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan eksklusif di tablet Huawei yang terbaru. Pengguna dapat mengolah dokumen yang kompleks, seperti menyesuaikancustom margin,word art,odd-even pagesdi Word, memakaipivot table,conditional formatting, danchartdi Excel, hingga menggunakananimation effectdi PowerPoint.

Dengan WPS Office yang khusus, pengguna juga bisa membuka beberapa tab, baik untuk format file yang sama atau berbeda hingga 20 tab sekaligus.

Membandingkan dua dokumen bersamaan juga bisa. Persis seperti laptop, menyesuaikan ukuran Window juga dapat dengan mudah dilakukan oleh pengguna.

Dengan prosesor yang cepat, pengguna bisa membuka lebih dari satu aplikasi secara bersamaan. Fungsi multitasking juga berjalan dengan lancar, seperti SuperHub untuk memindahkan file secara real-time ke perangkat lain.

“Huawei MatePad Air didesain dengan rasio 3:2 sehingga membaca lebih nyaman, tampilan barisan Excel lebih banyak, serta pengalaman split screen yang lebih baik,” klaim Huawei.

Harga dan ketersediaan

Huawei MatePad Air resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp7.999.000 atau lebih mahal Rp700 ribu ketimbang MatePad 11. Tablet ini dijual perdana melalui sesipre-orderpada 14 hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Bagi konsumen yang membeli selama masa ini, berhak mendapatkan hadiah dengan total senilai Rp3.500.000 berupa Huawei M-Pencil 2nd Gen, MatePad Air Keyboard, Bluetooth Mouse, Huawei Mobile Cloud 200 GB selama 1 bulan, hingga voucherin-gameRagnarok Origin.

 

 

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan VIP Service garansi 1 tahun dan promo tukar tambah hingga Rp11 juta.

Pemesanan Huawei MatePad Air dapat dilakukan secara online melalui Huawei Official Store di Tokopedia, Shopee, dan eraspace.com. 

Terdapat juga cicilan 0 persen via SpayLater hingga 6 bulan dan cicilan 0 persen hingga 6 bulan tanpa biaya admin cicilan di Tokopedia. Untuk pembelian secara offline, pelanggan bisa datang secara langsung ke Huawei Authorized Experience Store terdekat, Erafone dan partner penjualan lain.