Tahun Depan Gak Ada Lagi Model 'Plus', Diganti iPhone 17 Air

pada 1 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Tahun depan, kemungkinan gak ada lagi model ‘Plus’ di jajaran iPhone. Sudah lama rumor ini menyeruak ke permukaan, Apple kabarnya akan menggantikan tipe tersebut dengan ‘Slim’. Namun menurut kabar terbaru, Apple mempertimbangkan nama ‘Air’ untuk seri yang akan rilis di tahun depan, yakniiPhone 17

Dalam edisi terbaru buletin ‘Power On’, jurnalisBloomberg, Mark Gurman membeberkan bahwa model ‘Mini’ ataupun ‘Plus’ di jajaran iPhone sebagian besarnya telah gagal di pasaran. Penjualannya paling rendah dibandingkan seri iPhone lainnya.

Penyebabnya, dicontohkan Gurman, seperti model Plus yang cuma selisih USD100 (Rp1,5 jutaan) lebih murah daripada Pro. Buat sebagian besarfanboy, lebih baik mengeluarkan uang lebih banyak untuk model ponsel yang jauh lebih baik, apalagi selisih yang tak seberapa.

 

 

Makanya,iPhone 17 Airpun dihadirkan untuk mendongkrak penjualan. Menurut Gurman, Apple akan melakukan pendekatan baru pada model ini, seperti menawarkanform factoryang lebih tipis dari iPhone 17 dan duo iPhone 17 Pro serta Pro Max. 

“Penawaran penjualan mungkin seperti ini: Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih mewah daripada iPhone standar — tetapi tidak terlalu membutuhkan performa, ukuran layar, atau kamera model Pro — Anda bisa mendapatkan sesuatu yang terlihat jauh lebih keren namun tetap memiliki spesifikasi iPhone biasa,” jelas Gurman, dikutipUzone.idpada Selasa (13/8).

Ia mengibaratkan iPhone 17 Air seperti MacBook Air yang rilis pertama kali pada 2008 silam. Perangkat ini diposisikan di antara MacBook reguler dan Pro, dan mengusung desain yang memang lebih ringkas seperti namanya. 

Gurman memperkirakan, iPhone 17 Air yang debut perdana pada September tahun depan akan lebih populer daripada model Mini maupun Plus yang rilis beberapa tahun terakhir. 

 

 

Dan lewat model Air, Apple kemungkinan punya rencana lainnya, yakni memasukkan fitur dan spesifikasi hebat dari model Pro ke dalam desain iPhone yang lebih kecil. Namun, rencana ini mungkin akan direalisasikan paling cepat sebelum tahun 2027 mendatang. 

Terpisah,leaksterIce Universe membagikan bocoran spesifikasi dari iPhone 17 Series, termasuk model Air. Ponsel ini konon mengusung panel OLED 6,65 inci dengan ProMotion ataurefresh rateadaptif dari 1Hz ke 120Hz. 

Bukan menggunakan Apple A19 Pro, iPhone 17 Air ditenagaichipsetyang sama dengan iPhone 17 standar, yakni Apple A19. Sementara model Pro memiliki RAM 12 GB, iPhone 17 Air dilengkapi RAM 8 GB dan sudah mendukung Apple Intelligence.