Tak Banyak Orang Tertarik, Instagram Hapus Ikon IGTV

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Instagram telah melakukan beberapa upaya dalam meningkatkan jumlah pengguna IGTV, termasuk menyematkan ikon IGTV di sudut kanan atas layar utama di aplikasi Instagram.

Hanya saja, penempatan ikon tersebut tidak membuat orang-orang tertarik mengunjungi IGTV. Karena itu, Facebook sudah menghapus logo itu.

MengutipTechCrunch, pengguna tidak akan lagi melihat ikon IGTV yang warna-warni di kanan atas layar utama di aplikasi Instagram. Facebook mengatakan, pengguna lebih sering menemukan konten IGTV melalui konten difeedmereka, aplikasi IGTV, danExplore.

Baca juga:5 Rekomendasi Filter Instagram Story yang Super Seru

“Karena kami terus berupaya mempermudah orang untuk membuat dan menemukan konten IGTV, kami telah belajar bahwa sebagian besar orang menemukan konten IGTV melalui pratinjau di Feed, IGTV di Explore, profil kreator, dan aplikasi mandiri. Sangat sedikit yang mengklik ikon IGTV di sudut kanan atas layar utama di aplikasi Instagram,” kata juru bicara perusahaan Facebook.

“Kami selalu berusaha membuat Instagram sesederhana mungkin, jadi kami menghapus ikon ini berdasarkan pembelajaran dan umpan balik dari komunitas kami,” ujarnya.

Baca juga:Ramai Filter “How Old Do I Look?” di Instagram, Ini Cara Pakainya

Sementara itu, menurutTechCrunch, aplikasi IGTV  sangat sedikit diadopsi oleh pengguna Instagram. Dari sekitar 1 miliar pengguna Instagram, hanya 7 juta yang telah mengunduh aplikasi IGTV sejak diluncurkan 18 bulan lalu.

Sebagai perbandingan, TikTok telah mengumpulkan 1,15 miliar unduhan dalam periode waktu yang sama.