Tak Laku di Dunia Hiburan, Kiwil Jadi Dai

pada 7 tahun lalu - by

Aktor dan komedian Kiwil mengaku sudah tak laku lagi di dunia hiburan. Meskipun ia berusaha mendongkrak popularitas dengan sensasi, tetap saja tak berhasil.

Hidayah tiba-tiba datang, lelaki bernama asli Wildan Delta ini masuk dalam pusaran orang-orang religius. Ia belajar banyak kepada orang-orang yang menurutnya sudah khatam menguasai ilmu agama Islam.

Kiwil sudah berbulan-bulan dan belum sampai satu tahun belajar agama. Lelaki dua istri ini mencoba menjadi pendakwah. Jadi Teringat sejarah awal Kiwil dikenal masyarakat Indonesia karena bakatnya memparodikan mendiang kyai haji Zainudin MZ.

"Hampir setahun berapa bulan gitu, emang sebelumnya ada kejadian hidup di dunia entertain dan glamor ini. Kiwil bersyukur kalau temen-temen lain pas sepi job lari ke narkoba, saya disaranin ke alim ulama," kata Kiwil di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (24/1/2017).

Pemain filmPokun Roxyitu aktivitasnya banyak membantu dakwah-dakwah alim ulama. Dari situ, pengetahuannya soal agama makin meningkat.

Kiwil merasa jalan yang ditempuhnya ini membuktikan jika Tuhan masih sayang kepadanya.

"Saya diingatkan Allah rindu rintihan saya, doa saya. Makanya saya dikasih cobaan itu tandanya Allah sudah sayang saya. Pas saya di dunia hiburan kan jauh dari Allah, makanya dikasih hidayah sekarang belajar jadi orang baik minimal jadi orang Islam yang baik dan ngerti dan paham," tuturnya.

Kiwil juga sudah memutuskan tak akan mengambil pekerjaan di luar tema religi. "Kalau ada tawaran, asal berbau dakwah, entertain yang ada dkawahnya saya ambil."

 

Berita Terkait: