Tampak Belakang Samsung Galaxy S24 Ultra, Ungkap Bodi Titanium Mewah

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id -Tinggal beberapa hari lagi jelang gelaran Galaxy Unpacked 2024, beredar foto yang menampilkan wujud sebenarnya darismartphone flagshipyang akan datang,Samsung Galaxy S24 Ultra.

Sesuai bocoran yang beredar, desainsmartphoneini kurang lebih masih sama denganSamsung Galaxy S23 Ultra. Bodi belakangnya menggunakan material kaca, dimana kameranya dibuatframe-less.

Salah satu opsi warna Samsung Galaxy S24 Ultra adalah Gold atau Titanium Yellow yang terlihat mewah, melapisi bodi belakang dan juga bingkai di tengahnya.

 

 

Bocorannya, akan ada tiga warna lainplusempat warna yang cuma dijual secara online, yakni Titanium Black, Titanium Violet, dan Titanium Grey. Sementara varian warna online adalah Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red.

Walau tampak depan ponsel ini tak diperlihatkan, tapi sedikit bisa dipastikan jika Samsung Galaxy S24 Ultra menampilkan layar yang datar, tak melengkung lagi seperti sebelumnya.

Bicara soal layarnya, kononsmartphoneini dibekali panel Dynamic AMOLED 2X seluas 6,8 inci dengan resolusi 1.440 x 3.088 piksel denganrefresh rateadaptif dari 1Hz hingga 120Hz.

Rangka atau sasissmartphoneini terbuat dari titanium yang benar-benar solid dan lebih kuat dari aluminium maupunstainless steel. Meski lebih kuat, titanium membuat Galaxy S24 Ultra jadi lebih ringan dibanding sebelumnya.

Masih dihadirkan slot untuk S Pen di bagian bawah perangkat. Dari dusnya kelihatan jelas jika warna S Pen akan disesuaikan dengan kelir ponselnya.

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Smartphoneini akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3 dengan RAM LPDDR5X 12 GB dan penyimpanan internal berjenis UFS 4.0 hingga 1 TB. Keunggulan utamaSnapdragon 8 Gen 3akan ditonjolkan padasmartphoneini, terlebih Samsung Galaxy S24 Series akan didukung teknologi baru bernamaGalaxy AI.

 

 

Kapasitas baterainya masih sama dengan sebelumnya, yakni 5.000 mAh dengan teknologifast charging45W danwireless charging15W. 

Di bagian kamera, Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki kamera utama dengan sensor 200 MP yang masih sama dengan seri sebelumnya. Kabarnya, Samsung akan menambahkan modul kameratelephotodengan lensa periskop bersensor 50 MP yang punya kemampuan 5xoptical-zoom.

Kamera ini juga memiliki kemampuanzoomingsecarahybridsampai 10x dandigital-zoomhingga 100x. Dipasangkan pula dengan kameratelephoto10 MP danultrawide12 MP yang sama seperti Galaxy S23 Ultra.

Di Indonesia, Samsung Galaxy S24 Ultra bisa dipesan secarapre-orderpada 18 Januari 2024 mendatang pukul 01.00 WIB, atau berbarengan dengan peluncuran perdananya secara global pada 17 Januari 2024 pukul 10.00 pagi waktu Amerika Serikat (AS).