Telkom bawa Sarinah Go Digital

pada 7 tahun lalu - by

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mendukung transformasi digital yang dilakukan peretail modern, PT Sarinah, agar kompetitif di era millenial.

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Choiriana mengungkapkan, dalam rangka mendukung pertumbuhan jangka panjang yang berkesinambungan dari Sarninah, Telkom bersama platform marketplace Blanja.com membantu memasarkan produk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu ke seluruh pelosok negeri.

“Kini pelanggan setia Sarinah yang berada dimanapun dapat menikmati berbagai produk unik dan menarik yang selama ini hanya berada di beberapa outlet PT Sarinah," katanya di Jakarta, Senin (15/5).

Blanja.com adalah marketplace yang merupakan perusahaan patungan dari Telkom dan eBay.

Ditambahkannya, selain menyediakan platform marketplace, berkat jaringan internet yang dimiliki Telkom, peluang Blanja.com di akses hingga ke pelesok nusantara makin tinggi.

"Ini juga membuat produk yang selama ini hanya ada di outlet Sarinah bisa dipesan juga oleh masyarakat di luar Jakarta," katanya.

Dikatakannya, Telkom juga memiliki beberapa produk lain untuk mendukung ekonomi digital seperti sistem pembayaran T-CASH melalui Telkomsel, rencana ekspansi melalui Telin – CDN, e-logistic dan inovasi digital lainnya.

CEO Blanja.com Aulia E Marinto menilai sinergi bersama Sarinah ini dapat memaksimalkan sejumlah peluang, salah satunya akses pemasaran dan marketing.

"Pengunjung BLANJA.com dan pelanggan Sarinah ini dapat memesan dari mana saja dan produk yang dipesan bisa diantar via channel manapun dan kapanpun, ujar Aulia.

Tersedia berbagai kategori produk, seperti fashion, kerajinan tangan sampai produk makanan dan minuman di toko online “Sarinah Shop” yang dapat diakses melalui link ini.(ds)