Telkom Catat Transaksi UMKM di Digiland 2024 Capai Rp463 Juta

pada 18 hari lalu - by

Uzone.id –Digiland 2024 yang digelar Telkom Indonesia selama 2 hari pada 27 dan 28 Juli 2024 di Tennis Indoor Senayan turut menghadirkan pasar rakyat dan bazaar UMKM untuk mendukung kemajuan pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM).

Bagi Telkom, kehadiran pasar rakyat ini menjadi ruang bagi UMKM untuk dapat menampilkan dan memamerkan produk-produk unggulannya pada pasar rakyat dan bazaar UMKM di Digiland 2024.

Dengan dukungan tersebut, pasar rakyat dan bazaar UMKM yang diikuti oleh 34 tenant UMKM ini berhasil mengumpulkan nilai transaksi sebesar Rp463 juta rupiah. 

“Antusiasme pengunjung Digiland 2024 pada pasar rakyat dan bazaar UMKM menunjukkan hasil yang baik dengan total nilai transaksi mencapai 463 juta rupiah dan diikuti sekitar 34 tenant, saya berharap masyarakat dapat terus meningkatkan transaksi kepada UMKM dan dari sisi UMKM juga dapat terus senantiasa meningkatkan kualitas produknya,” kata VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko dalam keterangannya, Rabu, (14/08).

 

 

Kegiatan pasar rakyat dan bazaar UMKM ini sudah dihadirkan semenjak Digiland periode sebelumnya. Selain mendukung kemajuan dan perkembangan UMKM tanah air, kegiatan ini menjadi cara Telkom untuk merangkul UMKM untuk merambah pasar yang lebih luas, termasuk ke ranah online.

“Telkom senantiasa berupaya untuk menyediakan wadah bagi para UMKM untuk menggapai empat aspek, yaitu Go Modern, Go Global, Go Online, dan Go Digital yang sejalan dengan core values perusahaan,” tambahnya.

Kedepannya, Telkom berharap dapat terus memberikan kontribusi terbaik bagi pertumbuhan ekonomi nasional melalui pemberdayaan UMKM, termasuk lewat acara ini.

Ada beragam jenis UMKM yang turut memeriahkan pasar rakyat dan bazaar UMKM di Digiland 2024, teramsuk makanan khas Indonesia, hingga berbagai minuman dan dessert. 

 

 

Selain mengajak UMKM untuk turut berpartisipasi pada Digiland 2024, Telkom juga turut mengajak berbagai pihak lain untuk terlibat dalam menyukseskan acara Digiland 2024, seperti Official Partner (Mitratel, Telkomsat, Telin, Telkomsel, Indibiz, Nuon, Finnet, Telkom Metra, dan Telkom Akses), Official Apparel Partner (Brooks), Official Fruit Partner (Sunpride), Official Mineral Water Partner (Crystalin), Official Isotonic Water (Isoplus), Official Sports Nutrition (V-Soy, Segari, EJ Sport, Fitbreak, Herbalife), Official Insurance (Bri Life).

Ada juga Official Recovery Sponsor (Salonpas, WM Center), Official Sponsor (Amaterasun, Nutrisari, Sunkist, Batugin, Lemonilo, Porto X, Lintas Teknologi Indonesia, Media Telekomunikasi Mandiri, Sisindokom, BSI Maslahat, Huawei, Pertamina, BRIMO, BNI, Ericsson), Official Documentation Partner (Fotoyu), Official Hotel Partner (Fairmont Jakarta), Official Media Partner (Uzone.id, Katadata, Detikpop, Detikinet, GoFit, IDN Times, Bisnis Indonesia, Bisnis Muda, Bisnis.com, Hypeabis.id, Kumparan).