Telkom Minta Maaf Atas Gangguan Jaringan Akibat Kebakaran di STO Pekanbaru

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

 

Uzone.id- Kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum menyebabkan gangguan pada jaringan Telkom di wilayah tersebut. Telkom pun menyampaikan permintaan maafnya atas gangguan yang terjadi.

Kebakaran tersebut terjadi pada Selasa, 11 Agustus 2020, sekira pukul 15.00 WIB. Saat ini api telah berhasil dipadamkan, tepat di pukul 15.51 WIB. 

Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan. Sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan.

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini. Disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup," ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, kepada Uzone.id, di Jakarta, Selasa, 11 Agustus 2020.

Pihak Telkom dan petugas keamanan setempat mengatakan jika penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi. Diketahui, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.