Telkom Pamer eCard, Kartu Kesehatan Digital Inovasi AdMedika

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Photo byBlake WiszonUnsplash

Uzone.id- PT Telkom Indonesia melalui anak-anak usahanya tak pernah berhenti berinovasi, apalagi dalam menjalani new normal di era pandemi Covid-19 ini. Yang terbaru, melalui AdMedika, Telkom menghadirkan kartu kesehatan digital, eCard untuk memberikan kemudahan akses dan rasa aman saat mendapatkan layanan kesehatan di RS atau klinik.

Dikatakan pihak AdMedika, kartu elektronik atau eCard ini merupakan pengganti kartu fisik yang sebelumnya digunakan oleh peserta untuk mendapatkan layanan di fasilitas kesehatan.

Dengan mengusung tagline “A Healthcare in Your Hand”, eCard menjadi salah satu terobosan AdMedika dalam hal digitalisasi untuk peserta layanan AdMedika. Layanan ini juga melengkapi fitur dalam Mobile Application MyAdMedika yang kini dapat digunakan secaratotal health solutiondalam satu genggaman.

"Kami melihat solusi digital merupakan salah satu yang mendukung service beyond excellence. AdMedika sebagai perusahaan yang turut mendukung layanan asuransi, kami memahami bahwa memberikan layanan yang terbaik dan memuaskan adalah komitmen bersama. Kami ingin memberikan yang terbaik tidak hanya kepada corporate sebagai pelanggan kami, namun juga kepada pelanggan dari pelanggan kami," ujar CEO AdMedika Jati Widagdo, dalam keterangan resminya, Jumat, 21 Mei 2021.

Di tahap awal, AdMedika menggandeng Asuransi Jiwa Manulife Indonesia sebagai pilot project layanan eCard. Diharapkan eCard dapat menekan kemungkinan terjadinya kartu hilang, berpindah tangan atau rusak.

Nantinya, peserta AdMedika cukup menunjukkan eCard di rumah sakit pilihan jaringan AdMedika. Peserta juga tidak perlu khawatir dengan keamanan data, karena eCard terintegrasi dengan Dukcapil untuk keabsahan data dan dilengkapi dengan QR Code yang bersifat dinamis untuk mengindari penyalahgunaan atau fraud.

Untuk mengaktifkan eCard, peserta AdMedika terlebih dulu mengunduh aplikasi MyAdMedika untuk Android maupun iOS kemudian melakukan registrasi dengan eKTP lalu mengisi data yang diperlukan, setelah itu eCard dapat digunakan.

Ke depannya secara bertahap eCard akan diimplementasikan secara menyeluruh baik untuk peserta pemegang kartu AdMedika maupun kepada pemberi layanan kesehatan di lebih dari 5.000 jaringan rumah sakit dan klinik yang telah bekerja sama dengan AdMedika.

PT Administrasi Medika (AdMedika) salah satu anak usaha dari TelkomGroup yang mengelola lebih dari 5 juta peserta program layanan kesehatan baik dari asuransi, korporasi maupun Badan Usaha Milik Negara (BUMN).