Telkom Siap Gelar Neutra DC Summit 2024 di Bali, AI Jadi Fokus Utama

pada 11 hari lalu - by

Uzone.id— Perusahaan penyedia ekosistem data center PT TelkomData Ekosistem (NeutraDC) selaku anak usaha Telkom Indonesia akan menyelenggarakan konferensi internasional, NeutraDC Summit 2024 pada 26 Agustus 2024 di Bali. Acara ini mengusung tema ‘The Other Side of AI’.

NeutraDC Summit 2024 menjadi tahun kedua bagi NeutraDC menggelar konferensi internasional yang mempertemukan para pelaku industri teknologi dan inovasi digital.

Inisiatif ini diharapkan dapat memperkuat posisi perusahaan sebagai digital telco terdepan, khususnya dalam bidang B2B, serta memperkuat komitmen TelkomGroup dalam mendorong transformasi digital yang berkelanjutan.

 

 

”NeutraDC Summit 2024 akan membahas peran penting pusat data dalam mendukung perkembangan AI yang semakin pesat. AI tidak hanya mengubah cara kita bekerja, tetapi juga membuka peluang baru di berbagai sektor. Infrastruktur digital menjadi pondasi utama untuk mewujudkan potensi tersebut," tutur Direktur Group Business Development Telkom, Honesti Basyir dalam keterangannya yang diterimaUzone.id.

Sebagai perusahaan yang berkomitmen menjadi yang terdepan dalam menyediakan solusi pusat data yang scalable, aman, dan berkelanjutan, CEO NeutraDC, Andreuw Th.A.F turut membeberkan alasan di balik pemilihan tema ‘The Other Side of AI’ untuk NeutraDC Summit 2024.

“Tema tahun ini, 'The Other Side of AI', menyoroti tantangan dan peluang yang muncul dari penerapan AI di berbagai sektor. Di satu sisi, AI mendorong otomatisasi dan memperkuat pengambilan keputusan, namun di sisi lain, AI juga menghadirkan isu penting seperti etika, privasi, dan keberlanjutan,” ungkap Andreuw.

Ia melanjutkan, “kami ingin memberikan perspektif yang lebih holistik tentang AI, mendorong peserta untuk tidak hanya melihat teknologi ini sebagai sesuatu yang canggih, tetapi juga sebagai entitas yang membutuhkan regulasi dan tanggung jawab sosial.”

 

 

Sekadar informasi, NeutraDC Summit 2024 akan menjadiplatformdiskusi mendalam mengenai tantangan dan peluang yang dihadapi industri dalam mendukung pertumbuhan AI yang berkelanjutan. 

NeutraDC Summit 2024 menghadirkan sejumlah praktisi dari pakar industridata centerdan teknologi, serta para regulator yang akan mengupas tuntas berbagai sisi lain AI dalam diskusi panel, termasuk penyedia layanan keuangan yang mengintegrasikan AI, perusahaan mediaOver the Top(OTT), dan penyedia layanancloudyang mengoptimalkan operasi pusat data dengan AI. 

Untuk informasi lebih lanjut, dapat mengunjungi situs resmi NeutraDC diwww.neutradc.com.