Telkomsel Adopsi AI untuk Manjakan Pelanggan Enterprise

pada 6 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Sebagaiproduct powerhousedari Telkom Indonesia yang berfokus menghadirkan layanan B2B, Telkomsel bersinergi dalam implementasi langkah transformasi strategis Five Bold Moves TelkomGroup melalui komitmen untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia.

Salah satu wujud nyata dari komitmen inovasi yang berdampak tersebut adalah hadirnya Ted, Enterprise Digital Account Manager yang mengintegrasikan teknologi Generative AI (Gen AI) untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan bisnis Telkomsel dan TelkomGroup.

Dalam acara WONDERLAB yang berlangsung di Jakarta pada 21 Juni - 21 Juli 2024, Ted dihadirkan dalam wujud Metahuman™ dengan kapabilitas interaksi dua arah dengan para pengunjung maupun klien potensial.

Melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise, Telkomsel telah merancang Ted untuk membantu pelanggan korporat menemukan solusi digital yang tepat guna mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Ted mampu menghadirkan fungsi konsultatif berbasis teknologi Gen AI pada situs web dalam bentukchatbotmaupun pada acara-acara tertentu dalam bentuk Metahuman™.

Dengan demikian, Ted menawarkan pengalaman layanan pelanggan bisnis yang lebih baik, sinergis dengan pelayanan pelanggan era digital yang semakin personal.

"Ted adalah wujud nyata dari komitmen Telkomsel, sebagaiproduct powerhousedari TelkomGroup, untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia," kata VP Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel, Endra Diputra.

"Dengan pemanfaatan teknologi Gen AI yang dapat Telkomsel Enterprise implementasikan dalam bentukchatbotdi situs web maupun Metahuman," lanjutnya, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Kamis (27/6).

Sebagai Enterprise Digital Account Manager pertama dari Telkomsel dan TelkomGroup, dalam pengembangan tahap awalnya saat ini Ted mampu melayani komunikasi dalam bentukVoice to Voice, Text to Voice, danChat.

Ke depan, Telkomsel akan terus mengembangkan kapabilitas Ted hingga mampu membantu pelanggan dengan semakin cepat dan tepat mengisi formulir prospek, membuat rangkuman informasi dari interaksi pengguna, dan memberikan rekomendasi prioritas prospek untuk ditindaklanjuti.

Dengan asistensi yang komprehensif, baik bagi calon pelanggan maupun tim Telkomsel Enterprise secara bersamaan, Ted akan memastikan bahwa setiap langkah bisnis lebih terarah dan fokus lebih optimal pada prospek potensial.