Telkomsel Amankan Jaringan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi (Foto: Telkomsel)

Uzone.id -Telkomsel memastikan seluruh pelanggan dapat tetap menikmati jaringan secara stabil sepanjang Natal hingga Tahun Baru sebagai salah satu musim liburan di Indonesia.

“Secara terjadwal, kami konsisten melakukan uji coba dan optimalisasi jaringan di tengah lonjakan trafik layanan yang umumnya terjadi pada periode Natal dan Tahun Baru,” ujar Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani, melalui keterangan resminya.

“Dengan begitu, pelanggan dapat berkomunikasi, menggunakan data seluler, hingga menikmati layanan digital dari Telkomsel dengan nyaman dalam berbagai aktivitasnya sehingga semangat baru dalam menghadapi momen pergantian tahun dapat menyala di tiap-tiap diri pelanggan Telkomsel,” tambahnya.

Baca juga:Telkomsel Ingin yang Pertama Gelar 5G

Ririn menambahkan, optimalisasi seluruh elemen jaringan Telkomsel dilakukan di 533 titik dengan menyediakan 82 unitcompact mobile base station(Combat) atau BTS mobile yang dikerahkan di titik-titik dengan trafik komunikasi terpadat.

Secara keseluruhan, Telkomsel telah menggelar lebih dari 209.000 unit BTS di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) dan kawasan perbatasan.

Baca juga:Jaringan 4G Telkomsel Sudah Kencang di Tol Layang Japek

Dari jumlah tersebut, lebih dari 77.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk memaksimalkan kenyamanan pelanggan dalam layanan data, termasuk pada momen Natal dan Tahun Baru.

Guna memastikan kelancaran dan kenyamanan pelanggan selama musim liburan tersebut, terhitung sejak 20 Desember hingga 5 Januari, Telkomsel telah menyiagakan 324 Mobile GraPARI (MoGI) dan 3.716 outlet Siaga yang menyediakan kartu perdana, layanan isi ulang pulsa, serta aktivasi layanan digital lainnya.

Pelanggan pun dapat memperoleh layanan di sekitar 422 GraPARI Siaga di seluruh Indonesia.

Kemudahan layanan pelanggan juga dapat dijangkau melalui layanan pesan instan, layananself-serviceGraPARI virtual yang siap berinteraksi secara langsung untuk menjawab berbagai pertanyaan seputar produk dan layanan Telkomsel selama 7x24 jam yang dapat diakses melalui aplikasi MyTelkomsel, LINE, Telegram, dan Facebook Messenger Telkomsel.