Telkomsel Bali-Nusra Siapkan 258 BTS untuk Tahun Baru

pada 7 tahun lalu - by

Telkomsel Regional Bali Nusra melakukan sejumlah peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Bali, NTB dan NTT. Hal itu dilakukan untuk menyambut perayaan Tahun Baru 2017.

"Tidak kurang sebanyak 258 BTS baru disiapkan secara khusus untuk momen ini, agar masyarakat dapat terus menikmati layanan telekomunikasi berkualitas," kata GM ICT Operation Regional Bali Nusra, Danny A Triawan.

Dalam rilisnya yang disiarkan, Kamis (29/12), Danny mengemukakan, masa tahun baru adalah masa dimana trafik telekomunikasi tercatat mengalami lonjakan cukup tinggi, khususnya layanan data. Untuk itu Telkomsel tetap ingin memberikan kenyamanan kepada para pelanggannya.

"Momen Tahun Baru merupakan periode saat kebutuhan komunikasi pelanggan meningkat. Untuk itu kami meyakinkan, dengan optimasi jaringan, kami yakinkan bahwa pengguna Telkomsel akan tetap nyaman dalam berkomunikasi," katanya.

Danny menyebutkan, setiap tahun pihaknya selalu mengantisipasi lonjakan trafik saat perayaan Tahun Baru. Karena itu dia berharap optimasi jaringan diharapkan dapat terus menjaga pengalaman terbaik ketika menggunakan layanan data Telkomsel.  

Pada puncak periode menyambut Tahun Baru 2017, Telkomsel memprediksi layanan data akan mencapai trafik tertinggi hingga 217 TB (Tera byte) atau naik lebih dari 80% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Hal ini seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan layanan data oleh pelanggan untuk video dan musik streaming, games online, media sosial, chatting dan penggunaan berbagai aplikasi.

"Sementara layanan suara diperkirakan menjadi 118,5 juta menit dan SMS diperkirakan menjadi 57 juta SMS per hari," katanya.

Berita Terkait

Berita Lainnya