Telkomsel Bikin Program Komunitas Kreator Konten Digital, Minat?

pada 3 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Telkomsel menghadirkan program komunitas kreator konten digital yang diberi nama ‘Sahabat Telkomsel'. Melalui program ini, Telkomsel tampak ingin turut berkontribusi untuk memberikan wadah bagi talenta muda Indonesia yang memiliki minat di bidangdigital content creation.

Dari paparan Vice President Brand and Marketing Communications Telkomsel Abdullah Fahmi, merujuk pada riset dari DataReportal, jumlah pengguna media sosial di Indonesia pada Januari 2022 mencapai 191,4 juta atau 68 persen dari total populasi. Angka tersebut meningkat 21 juta atau 12,6 persen dibanding tahun 2021.

Hal ini menunjukkan bahwa platform digital seperti media sosial memiliki peluang yang sangat besar untuk dapat dioptimalkan.

Dari situ,digital content creationdianggap menjadi salah satu yang paling besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang.

Baca juga:Telkomsel Ekosistem Digital Perkenalkan INDICO, Apa Itu?

“Untuk itu, program Sahabat Telkomsel diharapkan dapat mendorong lebih banyak talenta muda Indonesia yang dapat memaksimalkan platform media sosial secara positif, dengan menjadidigital content creatoryang memiliki dampak, dapat berkolaborasi, dan tumbuh bersama dalam ekosistem digital yang sehat,” ungkap Abdullah Fahmi dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.

Ketika bergabung di program Sahabat Telkomsel, setiap talenta digitalcreativedi Indonesia berkesempatan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai industriinfluencer,content creation, media sosial, dan memperluas jaringan.

Wadah Sahabat Telkomsel ini mengharapkan tiap talent digital dapat berpeluang menjalin kolaborasi untuk menciptakan konten digital yangout of the boxdi masa depan, serta berpeluang mendapatkan penghasilan yang produktif hingga jutaan rupiah dengan aktif mengikuti berbagai program yang dijalankan.

Baca juga:Telkomsel dan eSports EVOS Bikin Serial di MAXstream

Program ini terbuka bagi seluruh talenta muda Indonesia yang memiliki minat dari berbagai bidang, mulai dari musik, game/video game, kuliner,fashion, olahraga, hingga teknologi.

Ada beberapa langkah dan syarat agar dapat menjadi bagian dari ekosistem digital Telkomsel ini, di antaranya sudah menjadi pelanggan Telkomsel, memiliki akun media sosial (Instagram) aktif dengan minimal 1.000follower, berkomitmen untuk menjadi bagian Sahabat Telkomsel selama periode tertentu, dan melakukan pendaftaran melalui situssahabattelkomsel.id.

“Kami ingin program Sahabat Telkomsel dapat berkontribusi dalam membuka lebih banyak peluang kemajuan bangsa, dengan mengakselerasi transformasi kemampuan talenta di Indonesia sesuai dengan kemajuan teknologi digital, sekaligus memperkuat ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan,” tutup Abdullah.