Telkomsel DigihackAction Cari Startup Digital Advertising
Uzone.id- Industri digital advertising terus berkembang dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan semakin banyaknya pengguna internet. Telkomsel, melalui Telkomsel Digital Advertising (DigiAds) menggelar DigihackAction yang ingin membuka lebih banyak kesempatan bagi talenta di bidang tersebut.
Dikatakan SVP Digital Advertising & Banking Telkomsel Ronny Wilimas Sugiadha, DigihackAction dibuat sebagai jembatan untuk mendorong layanan Telkomsel DigiAds terus tumbuh menjadi penyedia solusi periklanan dan pemasaran digital yang lengkap, fleksibel, terintegrasi, dan inovatif melalui prinsip best customer-centric solution.
"Ini merupakan inisiasi kami dengan kolaborasi bersama Telkomsel Innovation Center (TINC) dan DS (Daily Social). Program ini mengusung prinsip dan nilai ACTION perusahaan dalam menciptakan konsep ide serta ruang lingkup penggunaan dan pengaplikasian teknologi periklanan (Advertising Technology) dan teknologi pemasaran (Marketing Technology) terkini, sehingga dapat menjadi solusi yang dapat digunakan untuk kepentingan bisnis, khususnya UMKM," ujar Ronny, dalam keterangannya, Senin, 19 Juli 2021.
SVP Corporate Strategy and Strategic Investment Telkomsel Andi Kristianto, mengatakan jika kolaborasi ini membuka peluang dan kesempatan bagi seluruh talenta unggul terutama di bidang teknologi digital dari berbagai daerah di Indonesia untuk berkolaborasi. Program ini diharap bisa menghasilkan solusi bisnis periklanan dan pemasaran digital yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya para UMKM.
"Para peserta dapat mendaftarkan ide, prototype, Minimum Viable Product (MVP) ataupun produk solusi yang sudah memiliki nilai komersial di program DigihackAction. Kedepannya solusi-solusi terbaik akan berkesempatan mengikuti program pengembangan bisnis atau proses inkubasi dan akselerasi melalui corporate accelerator Telkomsel, yaitu Telkomsel Innovation Center (TINC)," ujar Andi.
Melalui program ini, Telkomsel ingin menciptakan sebuah sarana bagi para pengembang teknologi berbakat (perangkat keras dan lunak) dan juga partisipan dari berbagai sektor untuk mengembangkan teknologi nyata yang bermanfaat bagi industri dan bisnis. Dengan demikian, DigihackAction diharapkan mampu menjawab dan menciptakan solusi kebutuhan digital advertising dan digital marketing yang sangat relevan dengan kebutuhan pasar terkini.
Tak hanya itu, DigihackAction sekaligus membuka peluang Telkomsel dalam meningkatkan dan menguatkan Brand Value dan Brand Position Telkomsel DigiAds di sektor pasar industri teknologi digital di Indonesia, serta memberikan peluang ekspansi bisnis dengan pengembangan dan penciptaan inovasi canggih pada produk dan layanan Telkomsel DigiAds di masa depan.
Program DigihackAction diselenggarakan mulai 28 Juni hingga akhir Agustus 2021 secara daring dengan menghadirkan tiga tantangan, yakni Advertising and Marketing Direct Solution, Advertising and Marketing Support Solutions, dan Digital Advertising Product and Service Enhancement and Improvement. Para peserta akan menadapatkan tantangan untuk membuat ide dan solusi dalam ruang lingkup inovasi maupun improvisasi yang sangat dibutuhkan untuk perkembangan dan peningkatan nilai produk dan layanan sesuai keminatan pasar dan keminatan para targeted customer (persona) Telkomsel DigiAds
Telkomsel menargetkan sebanyak 250 ide dari peserta, baik individu maupun tim, yang nantinya akan dilakukan proses screening oleh para juri berpengalaman untuk tersaring menjadi 10 finalis terbaik. Dari 10 finalis tersebut, akan dipilih 3 pemenang program DIGIHACKACTION dengan total hadiah senilai 100 juta rupiah dan kesempatan untuk bekerja sama dengan Telkomsel DigiAds dalam tahapan proses inkubasi dan akselerasi selanjutnya. Informasi lengkap serta pendaftaran program DIGIHACKACTION dapat diakses melalui www.digihackaction.id.