Telkomsel Pastikan Kemudahan Akses Jaringan di World Water Forum 2024

pada 7 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Telkomsel konsisten mengambil peran terdepan dalam mendukung kegiatan kenegaraan, termasuk World Water Forum 2024 di Bali 18-25 Mei 2024. Telkomsel sebagai leading digital telco service provider di Indonesia memastikan kesiapan infrastruktur yang mendukung kenyamanan aktivitas komunikasi dan pengalaman digital seluruh perwakilan delegasi World Water Forum 2024 berjalan lancar.

Indra Mardiatna selaku Direktur NetworkTelkomselmenyebutkan pihaknya terus mendukung penyelenggaraanWorld Water Forumke-10 tersebut. Menurutnya pertemuan internasional ini menjadi wadah negara-negara di dunia untuk bersatu dalam upaya menanggulangi isu air global, oleh karenanya penting untuk optimalisasijaringanbraodband terkini serta ketersedian ragam produk dan layanan unggulan.

"Telkomsel mendukung penyelenggaraan World Water Forum ke-10, yang menjadi wadah negara-negara di dunia untuk bersatu dalam upaya-upaya menanggulangi isu-isu air global, seperti konservasi air, ketersediaan air bersih, dan keamanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam seperti banjir dan kekeringan," ujar Indra dalam keterangan resmi.

"Dengan memastikan optimalisasi jaringan broadband terkini serta ketersediaan ragam produk dan layanan unggulan, kami berkomitmen untuk mendukung kesuksesan pemerintah Indonesia menjadi tuan rumah acara internasional World Water Forum 2024," lanjutnya.

Telkomsel pun telah mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi di area World Water Forum ke-10 di Bali. Salah satunya dengan melakukan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh rangkaian kegiatan.

Setidaknya terdapat beberapa area seperti venue utama Bali Nusa Dua Convention Center 1 dan 2, Bali International Convention Center, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK). Di sisi lain terdapat 32 titik vital lainnya yang menjadi lokasi perhelatan World Water Forum 2024 seperti area penginapan, titik transit transportasi, hingga destinasi wisata yang juga turut diperhatikan Telkomsel.

 

 

Optimalisasi jaringan di Kawasan Nusa Dua, Ubud, GWK, dan sekitarnya telah dilakukan dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas jaringan dan kualitas konektivitas 4G/LTE dan 5G di 344 site eksisting. Selain itu Telkomsel juga menambahkan 8 BTS 4G/LTE dan 5 BTS 5G baru, serta memasang 7-unit Compact Mobile BTS, 13-unit BTS Easy Macro, dan 1-unit Massive MIMO selama berlangsungnya World Water Forum 2024.

Ditambah lagi, Telkomsel telah menjamin ketersediaan beragam produk dan layanan digital unggulan untuk menunjang keperluan digital para delegasi World Water Forum 2024. Di antaranya dengan menyediakan pusat layanan pelanggan seperti booth di kedatangan internasional, media center, Registration Venue Nusa Dua beach Hotel, GraPARI, dan Tourist Corner di sejumlah titik.

Lokasi-lokasi tersebut dapat melayani beragam kebutuhan seperti registrasi kartu, pembelian paket data, pembelian voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian model Orbit dan layanan Indihome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi eSIM, aktivasi jaringan 5G, serta layanan digital lifestyle Telkomsel.

 

 

Selain itu, Telkomsel juga menghadirkan layanan Embedded Subscriber Identity Module eSIM Prabayar Tourist. Layanan ini dapat dinikamti oleh seluruh turis mancanegara yang telah menggunakan smartphone dan device yang mendukung eSIM.

“Dengan jaringan broadband terdepan, ragam produk dan layanan digital inovatif dan unggul, Telkomsel siap mendukung kesuksesan penyelenggaraan acara kenegaraan internasional World Water Forum 2024. Kami berharap dukungan Telkomsel untuk menjaga seluruh kelancaran gelaran internasional ini dapat memperkuat peran Indonesia sebagai tuan rumah dan pemimpin dalam inisiatif global dalam menjaga keberlanjutan air bagi kesejahteraan bersama,” tutup Indra.