Telkomsel Pilih Huawei Cloud untuk Maksimalkan Adopsi FMC di Indonesia

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Huawei mengumumkan dukungannya terhadapTelkomseldalam mengadopsi strategi Multi-Cloud, sebagai bagian untuk mendukung roadmap operator tersebut menjadi penyedia layanan konvergensi terdepan di Indonesia.

Dengan inisiatif baru darifix mobile convergence(FMC), Telkomsel bertujuan untuk menyediakan pelayanan komunikasi dan jaringan mumpuni bagi konsumen Indonesia. Teknologi ini pun ditopang oleh Huawei Cloud yang didukung oleh teknologi Lakehouse dan arsitektur ‘storage and compute decoupling’.

Berkat arsitektur tersebut, Huawei Cloud secara signifikan mengurangi biaya operasional, sembari tetap menyediakan performa dan reliabilitas tinggi bagi para pengguna. Makanya, inovasi ini memiliki kelebihan, sepertienterprise intelligenceyang mengedepankan performa tinggi, reliabilitas, dancost-effective.

Solusi Huawei Cloud juga memungkinkan Telkomsel untuk mengembangkanend-to-end data governancedan pengembanganartificial intelligence(AI) secara efisien. 

 

 

Selain itu, Telkomsel akan mendapatkan wawasan lebih dalam pada permintaan dan ketertarikan pelanggan secarareal-time, sehingga dapat membantu timcustomer caredalam merancang program yang tepat dan efisien dengan menyediakan pengalaman pelanggan yang lebih baik.

"Telkomsel secara konsisten terus lampaui batas dalam mendorong kemajuan teknologi untuk memberikan pengalaman yang lebih baik melalui pemanfaatan teknologi terkini melalui pendekatan multi-cloud,” ungkap Bharat Alva, Direktur IT Telkomsel, dalam keterangan pers.

“Kami terkesan melihat solusi-solusi yang ditawarkan oleh Huawei Cloud kepada kami, dan sangat antusias untuk melihat apa yang dapat dicapai melalui kolaborasi yang terjalin ini," sambungnya.

 

 

Telkomsel pun memanfaatkanHuawei Cloudsebagai upaya untuk mempercepat digitalisasi di Indonesia lewat teknologi AI terbaru. Perusahaan membawa sistemfull-stack, skenario berbasis AI untuk memberikan solusi yang dapat diandalkan, inovatif, dan dapat membantu mengembangkan ekosistem lokal yang memungkinkan warga Indonesia memanfaatkan teknologi AI di manapun.

“Terima kasih telah memilih Huawei sebagai mitra cloud,” ucap Zeng Xingyun, President of Huawei Cloud APAC.

Lebih lanjut, Zeng mengatakan bahwa pihaknya dapat memberikan pelayanan yang dapat diandalkan, aman, dan berkepanjangan untuk para pelanggan, mitra, dan developer, dimana semuanya diterapkan di atas cloud.

Di kesempatan yang sama, CEO Huawei Cloud Indonesia, James Zhang menyatakan keinginannya untuk menjadikan Huawei Cloud sebagai pondasi yang dapat dipercaya  para enterprise untuk melakukan transformasi digital. 

“Melalui dukungan dari data center lokal, tim lokal, dan support lokal, kami membawa teknologi inovatif dan layanan premium dengan ekosistem yang luas bagi para pelanggan Indonesia,” tegasnya.

“Suatu kehormatan bagi kami untuk bekerja sama dengan Telkomsel dan kami yakin dapat memberikan value yang lebih untuk Telkomsel melalui produk dan teknologi kami,” pungkas James.