Telkomsel Resmikan NextDev ke-9, Berburu Startup di 4 Kategori

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id– Programimpact incubatorstartup NextDev ke-9 dari Telkomsel resmi diluncurkan hari ini, Selasa, (07/11).

Sama seperti NextDev sebelumnya, program ini hadir untuk memperkuat masaearly-stagestartup agar bisa bertumbuh melalui pendampingan bisnis, peningkatan kapabilitas, serta peluang kolaborasi.

Tahun ini, Telkomsel menargetkan 200 lebih startup untuk ikut dalam program ini. Hal ini disampaikan oleh Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono.

“Target pendaftaran sekitar 200 startup yang mendaftar seperti tahun lalu," ujarnya.

NextDev seri ke-9 kali ini dimulai dengan kegiatan Open Session yang berlangsung di Jakarta, Selasa (7/11) dengan tema #GrowingToInspire. Pendaftaran program ini resmi dibuka mulai 7 November hingga 20 Desember 2023 mendatang.

 

 

Setelah itu, NextDev kali ini juga akan melakukan Roadshow bersama startup lokal, alumni, mentor program, daninspiring speakersdi empat kota, mulai dari Yogyakarta (9 November), Makassar (15 November), Palembang (29 November), hingga Bali (13 Desember).

Berbeda dengan NextDev edisi sebelumnya, sesi bootcamp intensif untuk startup-startup ini akan dilakukan secara offline. Peserta juga akan mendapat bimbingan dari co-mentor yang merupakan alumni dari NextDev sebelumnya.

Yang baru dari NextDev kali ini juga adalah format unconference di segmen Talent Scouting dan Summit untuk diskusi yang lebih inklusif serta NextDev Tribe Community untuk memperkuat relasi dengan alumni.

Dari sekian banyak startup yang mendaftar, NextDev edisi kali ini mengincar 9 startup terbaik dari 4 kategori yaitu Digital Lifestyle, Commerce Enablement, Emerging Technologies, dan Digital Food Ecosystem.

 

 

9 startup terbaik ini kemudian akan akan dipilih untuk meningkatkan kapabilitas mereka lebih lanjut dari aspek Product, Marketing, Business, dan Investment selama tiga bulan. Selanjutnya, startup terbaik akan mendapat 

Kemudian sebagai puncak dari rangkaian program inkubasi, NextDev ke-9 juga akan menghadirkan konferensi tahunan NextDev Summit untuk mengumumkan Best of The Best NextDev Startup yang nantinya akan mendapat kesempatan berkunjung ke Silicon Valley.

Para peserta yang tertarik untuk mengikuti acara NextDev-9 ini bisa melakukan pendaftaran melaluilink yang satu ini.