Telkomsel Sediakan 4G dan 5G di Lombok Selama MotoGP Mandalika

pada 19 jam lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Telkomsel ikut berkontribusi dalam kelancaran ajang MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat, pada 27-29 September 2024. Perusahaan telekomunikasi ini menyediakan jaringan 4G dan Hyper 5G demi kelancaran akses komunikasi dan digital para pengunjung dan masyarakat sekitar.

Dari penjelasan Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, perusahaan menghadirkan 221 BTS 4G dan 3 BTS Hyper 5G di 75 titik sebagai optimalisasi jaringan broadband di area sekitar Mandalika, Lombok Tengah.

Tidak hanya itu, sebanyak 26 titik yang diprediksi akan menjadi pusat keramaian, seperti di lokasi Mandalika International Street Circuit, jalur menuju dan keluar dari sirkuit, bandara, pelabuhan, media center, penginapan, hingga daerah tujuan wisata juga mendapatkan peningkatan jaringan broadband.

 

 

Telkomsel juga membuka gerai atau booth layanan unggulan bagi pelanggan dan mendukung UMKM sekitar. Dengan kelancaran konektivitas Telkomsel, wisatawan dari mancanegara dapat menikmati layanan internasional, karena Telkomsel tercatat telah bekerja sama dengan operator di 191 negara.

Booth layanan Telkomsel sendiri menyediakan pembelian paket data, isi ulang pulsa, migrasi eSIM, hingga registrasi layanan Prabayar Tourist untuk wisatawan mancanegara yang ikut meramaikan kegiatan otomotif ini.

"Telkomsel telah mempersiapkan infrastruktur jaringan terdepan dan terluas, termasuk dengan penambahan BTS dan optimasi jaringan Hyper 5G untuk menjamin kenyamanan berkomunikasi dan berbagi momen di Mandalika melalui berbagai platform digital,” kata Indra melalui keterangan resmi yang diterima timUzone.idpada Jumat, (27/09).

 

 

Selain itu, Telkomsel tidak lupa memastikan ketersediaan produk dan layanan unggulan untuk pelanggan dan mendukung perkembangan UMKM dengan menghadirkan gerai di beberapa titik, termasuk di bandara, jalur utama bandara hingga Mandalika, sisi luar sirkuit, serta ITDC Mandalika.

Indra berharap, pengoptimalan konektivitas ini dapat mendukung kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi di Indonesia, tepatnya di Nusa Tenggara Barat, serta dapat memberikan pengunjung kenyamanan dalam menikmati keindahan di Mandalika.

“Ke depan, Telkomsel akan terus berinovasi dalam menghadirkan layanan berkualitas di berbagai ajang internasional seperti seri balapan sepeda motor dunia, guna memperkuat posisi Indonesia sebagai destinasi pariwisata dan olahraga kelas dunia,” tutup Indra.