Telkomsel Terus Optimalkan Program Startup Demi Sumbang Talent Digital

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(CEO dok. Telkomsel)

Uzone.id-- Perusahaan telekomunikasi Telkomsel memanfaatkan forumspeechdi Google Conference di Jakarta pada Rabu sore (20/11) untuk membahas tentang beberapa pilar programnya yang berkaitan dengan pemanfaatan teknologi.

Disebut oleh CEO Telkomsel Emma Sri Martini, pilar CSR perusahaan terus dioptimalkan untuk membuat dampak sosial melalui teknologi.

Salah satu program kebanggaan Telkomsel adalah The NextDev. Bagi yang belum pernah dengar, The NextDev sudah berjalan sejak 2014 yang didirikan untuk melakukan pembinaan bagi calon-calon startup digital lokal.

Diisi oleh proses seleksi,pitching, inkubasi, hinggamentorship, The NextDev telah membina 4.900 startup setelah 5 tahun berjalan. 

Baca juga:Telkomsel Kasih Kejutan di Akhir Tahun

Kehadiran startup digital di Indonesia kian berkembang, sehingga melalui The NextDev berharap semakin banyak pemain dan talent-talent digital yang dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air.

“Selain The NextDev, ada juga IndonesiaNEXT, Baktiku Negeriku, hingga Program Tanggap Bencana,” kata Emma.

Berbicara IndonesiaNEXT sebenarnya masih sejalan dengan visi The NextDev, yakni mengembangkan SDM Indonesia agar semakin unggul dan melek digital.

Bedanya, IndonesiaNEXT dari Telkomsel ini lebih fokus pada sertifikasi pendidikan yang diberikan kepada peserta. Jadi, IndonesiaNEXT ini menyiapkan kompetensi mahasiswa pada dunia usaha yang fokus di sektor digital. 

Jadi, sertifikasi pendidikan tersebut bisa digunakan sebagai modal mereka saat memasuki dunia kerja. 

Baca juga:Telkomsel Raih Penghargaan Internasional

IndonesiaNEXT sendiri berisi rangkaian acara seperti seminar, pelatihan kompetensi, dan ujian sertifikasi tingkat nasional dan internasional. Para peserta yang terpilih, biasanya akan diterbangkan untuk mengikutishort courseke luar negeri.

Program-program seperti ini yang akan terus dioptimalkan Telkomsel guna memberdayakan tenaga kerja atautalentyang jauh lebih banyak lagi di sektor digital Indonesia.

Selain program CSR yang secara konsisten dilakukan, Telkomsel juga tetap meningkatkan layanan jaringannya. Belum lama ini perusahaan yang khas berwarna merah ini baru saja diganjar penghargaan “Brand of the Year” dari World Branding Forum di ajang World Branding Award 2019-2020 di London Inggris, 14 November lalu.World Branding Forum menentukan penghargaan ini dari tiga penilaian yaitu Brand Valuation, Consumer Market Research dan Public Online Voting.

Telkomsel bertransformasi menjadi digital telco company dengan memperluas portofolio Layanan Digital seperti Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, Digital Advertising, Digital Banking, Big Data dan Internet of Things (IoT), serta terus mendorong berbagai inovasi digital dengan menyediakan platform yang berfokus pada pengembangan startup seperti The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC) dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI).

VIDEO Review Asus Zenfone 6