Tempat Ideal Menemukan Ide Berbisnis

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Mencari ide bisnis bukanlah hal mudah, banyak hal yang mungkin akan kamu lakukan agar dapat memperolehnya. Mungkin kamu pernah menghabiskan waktu berjam – jam di kedai kopi sambil merenung sendiri untuk menemukan ide kreatif sebuah bisnis, namun tidak dapat juga.  Kita tidak akan pernah tahu kapan dimana dan dengan cara apa sehingga tiba tiba ide untuk menjalankan usaha itu datang kedalam pikiran kita.

Sebuah artikel Forbes pada kolom teknologi software pengusaha Dane Maxwell mengatakan bahwa datang dengan ide-ide yang menguntungkan adalah tentang menemukan "rasa sakit" pada market tertentu dan bekerja untuk meringankan itu. Mungkin jika anda merenung atau mencari ide segar di delapan tempat yang direkomendasikan oleh .businessnewsdaily ide ide segar akan mengalir.

1. Rumah

Lihatlah tetangga di sekitar rumah atau apartemen kamu. Apa ada beberapa masalah yang kamu akan temui? Ventilasi udara berdebu?  Kamar mandi berantakan? Pekarangan rumah kotor? Jika hal itu yang kamu temukan, mungkin hal sama juga dialami oleh tetangga sekitar mu. Rata-rata orang mungkin mengeluh karena harus mengurus pekerjaan rumah tangga memakan waktu ini. Ini adalah peluang bisnis yang prospektif misalnya dengan meluncurkan sebuah bisnis layanan di rumah. Maka kamu dapat memberikan mereka solusi dan alasan untuk berhenti merengek.

2. Lingkungan Kamu

Orang-orang yang tinggal di dekat Anda bisa menjadi inspirasi besar untuk ide-ide bisnis. Pikirkan tentang demografi lingkungan kamu atau komunitas lokal. Jika kota kamu memiliki banyak orang tua yang bekerja, sebuah tugas atau anak layanan mungkin jumlah permintaannya tinggi. Lingkungan dengan banyak warga senior bisa menggunakan jasa suster pribadi. Apakah ada banyak pemilik anjing di dekatnya? Mencoba bisnis perawatan hewan peliharaan, seperti perawatan atau anjing berjalan.

3. Kantormu

Jika kamu ingin memulai bisnis paruh waktu di luar pekerjaan saat ini, tanya rekan kerja kamu, barang atau pelayanan apa yang mereka inginkan namun sulit untuk diperoleh. Mungkin orang lain yang memiliki bisnis sampingan mencari penasihat keuangan. Rekan kerja kamu mungkin mencari orang yang dapat membantu mendaftarkan anaknya kursus musik. Berdiskusi saat istirahat kerja mungkin dapat memunculkan ide bisnis.

4. Mall 

Melihat lihat barang yang dijual disetiap toko yang ada dibeberapa pusat perbelanjaan mungkin dapat memberi kamu ide bagus untuk memulai sebuah usaha. Kamu bisa membuat kosmetik dari bahan alami buatan sendiri, membuat baju dengan model yang yang lebih menarik dibandingkan dengan baju yang dipajang di etalase di pusat perbelanjaan. Bahkan membuat toko kerjainan online untuk menawarkan barang pernak pernik.

5. Mesin pencari

Pernahkah kamu melakukan pencarian Internet namun tidak mendapatkan hasil? Dalam skenario ini, kamu memiliki tiga pilihan: puas dengan sesuatu yang cukup dekat, menyerah seluruhnya atau melakukannya sendiri. Maka kamu memiliki kesempatan untuk mengubah frustrasi menjadi bisnis yang menguntungkan. Periksa forum untuk melihat apakah orang lain mencari produk yang sama. Lalu, membuka sebuah toko online untuk menjual produk tersebut.

9 Ide Cemerlang Untuk Jalankan Bisnis
Ini Dia 7 Bisnis Online Yang Menggiurkan
Bisnis Ini Akan Meraup Untung Besar Di Tahun 2016
Investasi Ini Cocok Buat Kamu yang Berusia 20-an Tahun
Usaha Rumahan Yang Menguntungkan
FOTO: Kisah Membatik Desa Trusmi
Foto: Aksi Tim Gegana Tangani Teror Bom di Gedung Pertamina
Foto: Nelayan Gugat Kebijakan Menteri Susi
Catat! 3 Hal Ini Penting Bagi Kamu yang Ingin Jadi Pengusaha
Dua Pria Asal Kanada Sukses Jual Udara Segar
Begini Lho Cara Beriklan di FB Tanpa Kartu Kredit, Sudah Coba?
undefined
Mengharukan Kakek Sambut Istri di Bandara dengan (Blm Edit)