Terbang ke MWC 2024, Indosat Gaet Huawei Kembangkan AI di Tanah Air

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id– Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) resmi bekerja sama dengan Huawei untuk mendukung pengembangan AI, aplikasi industri, pembangunan ekosistem dan pengembangan kompetensi talenta. 

Keduanya sepakat kalau saat ini AI sudah menjadi pendorong kemajuan teknologi global serta menjadi gelombang transformasi industri. Huawei dan Indosat juga melihat dampak besar dari AI, dimana teknologi ini berpengaruh cukup signifikan pada transformasi industri serta kehidupan manusia.

 

 

Apalagi AI juga kemungkinan memegang peran kunci dalam pengembangan digital menuju Indonesia Emas 2045. Maka dari itu, Huawei dan Indosat memiliki visi untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) di Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona pada Senin, (26/2) waktu setempat oleh Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, dan Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing. 

“Kemitraan ini memungkinkan kami untuk memaksimalkan tawaran layanan dengan memanfaatkan ekosistem AI dan cloud. Kami optimis inisiatif ini akan membawa Indosat di garda depan dalam mewujudkan visi Indonesia Emas 2045,” kata Vikram Sinha, CEO dari Indosat Ooredoo Hutchison.

 

 

“Kami melihat kolaborasi ini sebagai komitmen untuk senantiasa menggagas inovasi dan mendorong pembangunan yang berkelanjutan. Upaya bersama kami menandakan visi bersama untuk memanfaatkan kekuatan AI dan cloud computing, mendorong pertumbuhan dan peluang di berbagai industri,” ujar Jacqueline Shi, President of Global Marketing and Sales Service Dept of Huawei Cloud Computing.

Sementara itu, Huawei berkomitmen untuk membuat terobosan dalam public cloud dan aplikasi AI serta menyediakan layanan yang lebih beragam untuk pengguna dan bisnis lokal. Nah, layanan ini akan didukung oleh pengalaman teknis dan komersial Huawei di bidang public cloud dan AI.