Tes Nanjak Pakai BYD M6 Diisi Full 7 Penumpang, Kuat?

pada 9 hari lalu - by

Uzone.id-Salah satu yang jadiconcerndari MPV untuk mobil keluarga di Indonesia adalah, 'kuat nanjak gak mobilnya?' Apalagi ini mobil listrik, penggerak roda depan pula?

Dan untuk menjawab semua pertanyaan-pertanyaan tersebut, kami pun mencoba langsung BYD M6 Superior 7 seater yang diisi full 7 penumpang.

 

 

Rata-rata bobot ke-7 prenumpang tersebut di antara 65 - 90 kg. Mobil dibiarkan dalam kondisi senormal mungkin, termasuk AC yang terus menyala.

Kemudian, kami pun mencoba melewati tanjakan cukup curam di kawasan Cokole, Lembang, Bandung dengan muatan full.

Tanpa ancang-ancang, mobil ini leluasa melibas tanjakan dengan muatan full. Kemudian, kami pun mencoba untuk berhenti di tengah tanjakan dan melaju lagi.

Rintangan yang satu ini juga mulus dilewati BYD M6 meski isi penumpang di kabin full 7 penumpang.

Traksi ban terjaga cukup baik. Hanya terjadi selip sedikit saat mobil berakselarasi dari saat berhenti di tanjakan. Hal ini juga wajar, mengingat mobil ini menggunakan penggerak depan dan mengusung muatan penuh.

Secara spesifikasi, BYD M6 punya dimensi panjang 4.710 mm, lebar 1.810 mm, tinggi 1.690 mm, dan jarak sumbu roda 2.800 mm. Sementara ground clearancenya 170 mm.

Pabrikan membekalinya dengan Blade Battery milik BYD. Ada dua opsi baterai yang ditawarkan BYD M6. Untuk versi standard, kapasitasnya 55,4 kWh dengan jarak maksimum 420 km. Baterai tersebut bisa dicas dengan DC 89 kW dan AC 7 kW.

Selanjutnya untuk Superior dan Superior Captain dilengkapi baterai berkapasitas 71,8 kWh dengan jarak maksimum 530 km. Kemudian pengecasannya menggunakan DC 115 kW dan AC 7 kW.

 

 

BYD M6 menggendong motor tipe AC Permanent Magnet Synchronous Motor dengan penggerak roda depan. Varian Standard memiliki tenaga 160 hp sedangkan varian Superior Captain dan Superior 201 hp.

Sementara itu torsinya sama-sama 310 Nm dan kecepatan maksimalnya 180 km/jam.