Test Ride Kawasaki W175, Absolute Respect ! (Part 2)

pada 6 tahun lalu - by

Uzone.idYo..yoo.. kembali ke jalan bersama saya dan Kawasaki W175. Di tulisan pertama saya bilang Gaya Klasik itu Asyik. Bener banget.. Banyak yangliatinmotor ini di jalan, apalagi pas macet. Sekarang, saya ajak W175 di jalan sepi untuk menikmati suspensi dan kenyamanannya.

Motor W175 bergaya retro yang ikonik. Dengantelescopic fork bootsdanshock breaker, lampu depanmulti-reflector,speedometeranalog, serta tangki bahan bakar berbentukteardrop, secara keseluruhan saya menyimpulkan W175 ini benar-benar mencerminkan citra motor klasikBritishyang sempurna untuk berkendara denganAbsolute Respect!

Tampilan khas motor klasikBritishtahun 1950-an juga disempurnakan dengan knalpot bergayapeashooterdan pipaheaderberbentuk lengkung. Rem depan berdiameter 220 mm, dan ring roda 17 inch.


Desain velg yang berkelas membuat penampilan Kawasaki W175 semakin sesuai dengan citra seoranggentleman. Selain itu, bentuk sasis yang bercabang di sekitar sektor mesin dan membentuk huruf “U” pada ujung jok belakang memperkuatimageretro.

Bukan cuma satu dua orang yang nanya-nanya ini motor baru atau motor lama di-custom?

Saya jawab semampunya, ini motor baru yang akan semakin keren bila di-customized!Classic looksKawasaki W175 akan semakin berkarakter bila di-custom. Apa saja bagianrecommendedyang layak diubah?

Pertama, adalahhandle bar, bagi penggemartouring; makahandle baratau stang standard bawaan Kawasaki W175 ini kurang cocok untuk jarak jauh.Kedua,saya akan ganti knalpotnya dengan racing, agar ada bunyi dan desis karburator. Suara derunya bagaikan instrumentalia mengasyikkan. Suara knalpot standard walaupunPeashooter-Style,namun terlalu sunyi sepi buat saya, ditarik digas, tetap sepi suaranya.

Ketiga, terus terang saya akan menambahkan engkol starter. Di mana, pada zamanold, motor klasik ada engkol starter nya. W175 ini bergaya klasik, semestinya punya engkol starter. Electric starter hanyalah kemajuan teknologi motor. Selain itu, jaga-jaga juga bila aki tekor, atau electric starter rusak, maka masih ada engkol starter yang langsung di-kickuntuk dapat menyalakan motor. 

Saya bersama videografer Uzone.id sempat syuting W175 ini. Silakan nonton di channel official Uzone.id di Youtube ya..

Masih di jalan, selama muter-muter bersama W175, saya merasakan perpindahan kopling yang ringan dan menyenangkan, mudah untuk pindah ke gigi netral saat saya terjebak macet atau di kondisi perjalananstop and go.

Ketika melalui jalan undakan, suspensi teleskopik W175 yang berdiameter 30 mm ini beneran dapat diandalkan untuk meredam getaran. Nyaman! Suspensi depan punyacoverberulir-ulir yang juga berfungsi melindungi tabungshocksekaligus membuatnya rapi, sedap dipandang. Juga menguatkan aura klasik seperti motor-motor era 50’an-70’an.

Bagi penggemar modifikasi motor, Kawasaki W175 seperti saya sampaikan di atas amat sangat menarik untuk di-custom, apalagi masih bermesin karburator dengan Mikuni VM24, ini menjadi medium yang asyik untuk modifikasi, baik di sektor mesin ataupunbodykarenasimpledan mudah dibentuk sesuai karakter pemiliknya.

Tersedia dua varian yakni Kawasaki W175 Standard dengan warnaPearl Crystal Whiteharganya Rp29,8 jutaan seperti tampak di bawah ini :


Sedangkan Kawasaki W175 Special Edition (SE) seharga Rp30,8 jutaan, memiliki warna dan grafis autentik serta tambahan perangkat dan aksesoris special untuk citra yang lebih berkelas.

Nantikan test ride dan test drive kami selanjutnya. Ikuti terusUzone.id