Tetap Agresif, Hyundai Akan Hadirkan 5 Mobil Baru di Indonesia

pada 3 bulan lalu - by

Uzone.id - Persainganmobil-mobil barudi Tanah Air tahun 2024 ini diprediksi bakal semakin sengit.Hyundaipun bersiap untuk tetap agresif dengan meluncurkan sejumlah mobil-mobil barunya.

PT Hyundai Motors Indonesia(HMID) berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak lagi inovasi, baik dari produk-produk yang diluncurkan maupun melalui layanan purnajual yang ditawarkan.

 

 

Salah satu inisiatifnya di tahun ini adalah dengan memperkenalkan lima model kendaraan baru, baik itu mobil dengan internal combustion engine (ICE) maupun electric vehicle (EV).

Woojune Cha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menjadikan Hyundai sebagai solusi mobilitasnya, sehingga mampu mencatatkan peningkatan penjualan secara berkelanjutan di Indonesia dari tahun 2020 hingga 2023.

“Di tahun 2024 ini, kami berkomitmen untuk terus memberi pengalaman berkendara terbaik bagi pengguna, salah satunya dengan menghadirkan lebih banyak kendaraan inovatif yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.” ujarnya dalam sambutan di media gathering di Jakarta.

Sejak awal mula berdirinya HMID pada tahun 2020, penjualan setiap tahunnya selalu mencatat kenaikan yang positif.

Dengan 8 tipe kendaraan yang tersedia di segmen EV, SUV, dan MPV, HMID berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan sebesar 18 persen secara year-on-year pada 2023 berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Dari total unit yang terjual pada 2023, 5 produk yang paling diminati konsumen adalah Stargazer termasuk Stargazer X, Vreta, IONIQ 5, dan Palisade.

 

 

Lalu, daerah yang mencatatkan penjualan produk tertinggi meliputi Jakarta, Tangerang, Depok, Surabaya dan Bandung.

Sebagai pioneer elektrifikasi di Indonesia, Hyundai juga telah meningkatkan kapasitas produksi IONIQ 5 menjadi 1.000 unit per bulan pada tahun 2023, serta terus melakukan pengembangan sarana infrastruktur kendaraan listrik melalui kerjasama dengan berbagai pihak.