Tiba di Lombok, Marc Marquez: Anda Seperti Menjadi Rock Star!

pada 6 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Marc Marquez merasakan antusias yang tinggi dari para penggemar MotoGP di Indonesia setibanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal ini membuatnya gembira, bahkan dirinya menyebutkan berada di Indonesia membuatnya merasa seperti rock star.

Pembalap Gresini Racing Team tersebut menyapa semua masyarakat baik anak-anak hingga orang dewasa yang heboh akan kedatangannya. BahkanMarc Marquezhampir terjatuh saat menyapa penggemar di halaman Teras Udayana, Kota Mataram.

Insiden ini terjadi saat Marquez turun dari mobil bak terbuka terlebih dahulu dari 11 pembalap lainnya. Kemudian pria kelahiran Spanyol itu dikawal masuk ke panggung Teras Udayana di acara Riders ParadeMotoGP 2024.

Marc Marquez pun langsung dikerumuni penggemar yang mengajak foto bersama. Karena tidak melihat adanya anak tangga saat akan naik ke atas panggung, mantan pembalap Repsol Honda itu hampir terjatuh.

"Kemarin terasa berat karena setelah 20 jam penerbangan kami langsung menuju parade," ujar Marc Marquez seperti dikutip dariGPOne.

"Tapi setiap kali kami datang ke sini, rasanya sangat menyenangkan bagi penggemar, untuk semuanya. Anda seperti menjadi rock star, ada begitu banyak semangat untuk MotoGP di sini. Indonesia, senang melihat semua, bahkan anak-anak bersorak untuk kami," lanjutnya.

 

 

Marc Marquez pun merasa tidak sabar untuk bersaing di atas lintasan Sirkuit Mandalika. Terlebih dirinya belum pernah menyelesaikan balapan satu kalipun di Sirkuit kebanggaan Indonesia ini.

"Ini adalah trek yang saya suka, tapi saya tidak akan menyebutnya sebagai yang favorit. Di sini, di Indonesia, saya belum pernah menyelesaikan balapan, karena pada tahun 2022 saya mengalami kecelakaan yang sangat parah saat pemanasan. Kami harus mencari tahu di mana kami berada, tapi saya pikir kami bisa berjuang masuk lima besar tanpa masalah," jelasnya.

MotoGP Mandalika2024 menjadi bagian dari rentetan seri ke-14 musim balap tahun ini. Tidak sedikit yang menantikan balapan ini berlangsung dan melihat siapa jauranya.

 

 

Sirkuit Mandalika sendiri dikenal dengan tantangan teknis yang unik serta cuaca tropis yang sulit diprediksi. Hal ini membuat Mandalika selalu menghadirkan drama menarik, baik dari kacamata pembalap maupun tim.

MotoGP Mandalika 2024 dimulai sejak Jum'at (27/9), namun balapan Sprint Race akan digelar pada Sabtu (28/9) pukul 14.00 WIB. Sementara balapan utama digelar pada Minggu (29/9), tepatnya pukul 14.00 WIB.