Tiba di Mandalika, Quartararo dan Fernandez Beli SIM Card Apa?

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id-Gakcuma parade MotoGP Mandalika di Jakarta yang bikin panas ajang balap paling bergengsi di muka bumi ini, tingkah para pembalap yang sudah tiba di Mandalika pun jadi sorotan.

Para pembalap MotoGP terlihat berbaur dengan masyarakat Lombok yang dikenal kental dengan kearifan lokal lokalnya, seperti yang dibagikan oleh akun Instagram @moonstar.cell.

Fabio Quartararo terlihat santuy duduk di konter pulsa Moonstar Cell, yang beralamat di Jalan Pariwisata, Lombok Tengah. Pembalap asal Prancis itu mengenakan setelan baju basket dari klub Lakers.

Di konter pulsa tersebut, Quartaro belanja kartu perdana Telkomsel. Seorang perempuan terdengar menyapa pembalap tim Monster Energy Yamaha itu.

"Terima kasih sudah datang kembali Mr. Quartararo," tanyanya.

"Terima kasih kembali," jawab Quartaro.

Di foto lainnya, seorang perempuan berbaju merah menyempatkan fotoselfiebareng Quartaro dengan suasana gembira.

Ada juga pembalap lain yang jadi konsumen Moonstar Cell. Dia adalah Raul Fernandez dari tim KTM Tech3. Fernandez terlihat membeli kartu perdana XL.

Pembalap asal Spanyol itu memperlihatkan senyuman kecil saat diajak fotoselfiebersama seorang pelayan perempuan yang mengenakan hijab.

Banyak penggemar MotoGP yang bilang bahwa konter pulsa tersebut sangat beruntung didatangi para pembalap kelas dunia. 

"Ini quartararo udah datang lagi atau yg pas tes pra-musim kemaren, mantap kali counternya didatengin pembalap dunia om,"tulis salah satu netizen.

"Kapan pasang poster bertuliskan "Quartararo pernah beli dialsini" min?,"sambung lainnya.

Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, telah memberi tanggapan soal foto viral Fabio Quartararo yang memilih kartu perdana Telkomsel untuk komunikasi selulernya.

"Telkomsel bangga bisa mendukung gelaran event internasional ini dan juga bangga bahwa kartu perdana Telkomsel Prabayar Tourist yang kami siapkan khusus untuk wisatawan mancanegara yang akan menikmati gelaran MotoGP Mandalika menjadi pilihan utama dari para riders MotoGP yang salah satunya Fabio Quartararo serta para official, wartawan media asing, serta para penonton mancanegara yang hadir," kata Aldin.

Menurutnya, dalam ajang MotoGP Mandalika 2022, Telkomsel memastikan kualitas jaringan berjalan dengan baik, khususnya di kawasan Sirkuit Mandalika maupun lokasi-lokasi penting lainnya di wilayah Lombok.

Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata, juga memberi tanggapan soal pembalap Raul Fernandez memilih kartu perdana XL. 

"XL Axiata tentu senang telah menjadi operator yg dipilih oleh para pembalap MotoGP," tutur Tri.

Tri menambahkan, sebagai operator dengan pangsa pasar terbesar di Lombok, perusahaan telah menyiapkan jaringan dan layanan terbaik sebagai dukungan untuk penyelenggaraan sejumlah event internasional yang berlangsung di NTB, termasuk Lombok.

"Untuk itu sejak jauh-jauh hari, XL Axiata telah menempatkan tim teknis khusus yang bertugas memastikan kualitas jaringan di seputar kawasan Mandalika. Bahkan, pekerjaan peningkatan kualitas jaringan juga terus dilakukan dalam rangka mendukung hajatan MotoGP Mandalika," tutup dia.

Ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia atau disebut juga MotoGP Mandalika akan digelar 18-20 Maret 2022.

Presiden Joko Widodo sudah mengumumkan bahwa sebanyak 60 ribu tiket untuk nonton MotoGP Mandalika sudah ludes.

“Kita tahu juga bahwa target tiket yang kita berikan 60.000 alhamdulilah sudah terjual,” kata Jokowi di Jakarta (16/3).