Tiga Resep Scrub Kopi untuk Perawatan Kulit

pada 7 tahun lalu - by

Gara-gara berhasil dirayu barista kafe langganan, kamu jadi suka banget dengan berbagai minuman olahan kopi. Mulai dari cappuccino, macchiato, sampai affogato, semuanya dicobain satu-satu.

Nah, selain enak diminum sambil nongkrong bareng teman-teman, nyatanya kopi juga bisa menjadi bahan perawatan kulit yang murah meriah, loh. Tinggal dicampur dengan beberapa bahan lain dan berubah menjadi scrub seperti yang ada di bawah ini.

Facial scrub
Nah, buat kamu yang sering facial di salon, nggak ada salahnya mencoba facial di rumah dengan scrub kopi bikinan sendiri. Caranya, tinggal campur aja sesendok makan kopi dan sesendok yogurt tanpa rasa. Abis diaduk rata, langsung oleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan sebentar. Nah, setelah meresap jangan lupa bilas dengan air hangat, ya. Cocok banget untuk kamu yang kulit wajahnya sering berminyak.

 

Basmi komedo
Banyak banget komedo membandel yang muncul di hidung kamu? Yuk, coba basmi mereka dengan campuran sesendok kopi plus garam. Dengar-dengar, kedua bahan ini ampuh untuk merontokkan komedo membandel. Permukaan hidung juga jadi lebih halus dengan adanya minyak zaitun. Semua bahan tadi takarannya satu sendok satu sendok ya.

 

Body scrub
Punya kulis kusam sampai nggak enak dipandang? Langsung coba cerahkan dengan scrub kopi, yuk. Tinggal campur empat sendok makan kopi dengan lima sendok makan minyak zaitun atau madu sesuai takaran di atas, dan ratakan ke seluruh permukaan tubuh. Jangan lupa pijat dengan perlahan dan diamkan sampai meresap sebelum dibilas, ya. Terus, jangan lupa bilas dengan air hangat.

 

Dengan bahan yang mudah didapat dan dibuat, sepertinya nggak ada alasan untuk nggak mencoba tiga resep scrub kopi di atas, deh. Lumayan kan bisa perawatan murah meriah di rumah!(mns)

 

Artikel Terkait:

PostingTiga Resep Scrub Kopi Untuk Perawatan Kulitditampilkan lebih awal digregetan.