Timnas MLBB Indonesia Belum Terkalahkan di Piala Dunia eSports 2023

pada 8 bulan lalu - by

Uzone.id -Timnas eSports Indonesia nomor Mobile Legends: Bang Bang terus melanjutkan tren positifnya di kejuaraan dunia IESF 15th World Esports Championship 2023. Sejauh ini, Vyn, Xorizo, Kenn, dan lainnya belum mengalami kekalahan sama sekali dan berhasil membawa timnas Indonesia menjadi juara grup.

Timnas MLBB Indonesia memang dominan di Grup B yang diisi tim Amerika Serikat (AS), Turki, dan Kazakhstan. Para pro playertanah air berhasil menyapu bersih semua kemenangan dan lolos ke babakplayoffuntuk menghadapi Brasil diupper bracket.

Setelah berhasil menjadi juara grup B dengan mengalahkan Kazakhstan dengan skor 2-1, timnas Indonesia pun menumbangkan Brasil di faseplayoff.

 

 

Bertanding di upper bracket quarter finalBrasil tampak kewalahan menghadapi timnas Indonesia yang bermain rapi dengan berbagai seranganon-point. Permainan pun harus usai lebih cepat hanya dalam duamatch, dimanaturrettim Brasil berhasil diratakan oleh Indonesia.

Setelah berhasil melawan Brasil, Indonesia akan menghadapi tim kuat Filipina di faseupper bracketsemifinaldi hari ini (1/9) pukul 21.30 WIB. 

Timnas Dota2 harus pulang lebih cepat

Langkah timnas eSports Indonesia untuk nomor Dota 2 harus terhenti usai dikalahkan Mongolia pada babaklower bracket semifinaldi lanjutan IESF 15th World Esports Championship 2023 di Iasi, Rumania. 

 

 

Flappyy, Pota2, DreamoceL, dan lainnya harus mengakui ketangguhan Mongolia dengan skor akhir 0-2. Sebelumnya, timnas Dota2 Indonesia mencatatkan kemenangan dilower bracket quarter finalatas Yordania dengan skor akhir 2-0.

“Kami sangat bangga atas perjuangan yang telah ditunjukkan oleh Tim Nasional Esports Indonesia nomor Dota2 selama berlaga di IESF 15th World Esports Championships 2023. Laga ini menjadi  sebuah pembelajaran berharga bagi kami untuk memantapkan persiapan untuk Asian Games 2022 yang sudah di depan mata,” pungkas Kepala Pelatih Tim Nasional Esports Indonesia, Richard Permana.