Tips Andrea Dian Menjaga Semangat Berolahraga

pada 8 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Anda butuh strategi agar tetap tekun mengangkat beban dan menjalani repetisi olahraga Anda. Berikut ini tips dariAndrea Dianagar selalu bersemangat menjalani hari-hari dengan olahraga.

#1.Tentukan tujuan dan motivasi.

“Tentukan motivasi dan tujuan Anda sebelum melakukan jadwal olahraga. Motivasi tidaklah harus yang muluk-muluk, bisa dari hal yang sederhana, misalnya ingin meningkatkan vitalitas agar bisa membahagiakan pasangan atau ingin selalu sehat agar bisa mendampingi anak-anak. Setelah itu, tentukan tujuan latihan, apakah untuk menambah massa otot, meningkatkan stamina, atau hanya ingin turun berat badan.”

 #2.Temukan “pertemanan sehat”.

“Sambil Anda berlatih, bukalah lingkup pergaulan Anda dengan orang-orang yang mempunyai pandangan sama tentang gaya hidup sehat dan olahraga. Selain dapat saling menyemangati, pertemanan sehat itu juga dapat jadi ajang untuk saling berkonsultasi hal-hal teknis soal pembentukan tubuh dan diet.”

 #3. Imbangi latihan dengan makanan sehat.
“Kita tidak bisa memilih satu di antara kedua hal itu. Agar rutinitas latihan berjalan terus, tubuh harus selalu mendapat asupan nutrisi yang cukup. Jika tidak, tubuh akan cenderung berhenti berlatih atau justru sakit.”

 #4. Pilih pasangan yang sehobi.
“Saya beruntung mempunyai pasangan yang juga suka menjaga tubuh. Selain jadi penyemangat, dia juga sekaligus bisa jadi saingan untuk lebih sehat lagi.”

 #5. Jangan sepelekan kebiasaanselfie.
“Saya – dan pasangan – suka banget difoto atau memfoto diri sendiri. Positifnya, dengan melihat foto-foto diri sendiri, kita jadi tahu tubuh kita seperti apa, apa yang kurang, sehingga bisa termotivasi untuk terus berlatih membentuk tubuh.”