Tips Bikin Vlog Ramadan yang Estetik Pakai Ponsel

pada 2 bulan lalu - by

Uzone.id -Saat ini kalian tak butuh ponsel mahal untuk membuat konten yang berkualitas, ponsel dengan harga terjangkau pun sudah dilengkapi dengan kualitas kamera yang cukup mumpuni untuk melakukan itu. 

Misalnya saja Samsung Galaxy A15 5G. Ponsel seharga Rp 3 jutaan ini dibekali dengan kamera 50 MP dengan berbagai fitur menarik, cocok untuk mengabadikan momen dari persiapan sahur hingga berbuka puasa. Kalian juga dapat mengabadikan setiap detail prosesnya, baik menggunakan kamera depan dan belakang, dalam berbagai kondisi cahaya.

Namun resolusi kamera yang besar juga menuntut kapasitas penyimpanan yang besar pula, untungnya Galaxy A15 5G sudah memiliki ruang penyimpanan 256 GB yang masih bisa diperbesar hingga 1 TB melalui slot MicroSD.

Kamera sudah oke, memori juga sudah aman, lalu bagaimana dengan baterainya? Samsung Galaxy A15 5G sudah dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mumpuni untuk kalian gunakan ngonten seharian. Lupakan powerbank. 

Pun kalau baterai kalian habis, ponsel ini bisa diisi ulang dengan cepat berkat dukungan Fast Charging 25W. 

Selama proses ngonten, pastinya kalian akan terus menatap layar dalam waktu yang lama, tetapi galaxy A15 5G sudah mempersiapkan layar yang mumpuni untuk kalian. Dengan layar Super AMOLED yang dilengkapi dengan refresh rate 90Hz, Galaxy A15 5G siap memberikan pengalaman konten yang pasti seru.

Tidak hanya itu, Galaxy A15 5G juga sudah mengalami peningkatan dengan menurunkan efek dari blue light yang dihasilkan layarnya menjadi 12,5% dan sudah tersertifikasi oleh SGS.

Setelah merekam momen-momen keseharianmu selama Ramadan, kalian dapat dengan mudah berbagi konten vlog tersebut menggunakan fitur Quick Share pada Samsung Galaxy A15 5G.

Dengan hanya beberapa klik, kalian dapat mentransfer video vlog berukuran besar secara cepat dan stabil kepada teman dan keluarga terdekat.

“Manfaatkan kamera Galaxy A15 5G untuk menangkap setiap detil keindahan Ramadan yang khas dari sudut pandangmu, mulai dari sahur hingga ibadah malam,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

“Kamera 50MP yang pasti tajam dilengkapi fitur Quick Share pada Galaxy A15 5G memperkaya pengalaman ini dengan memudahkan berbagi konten Ramadan kepada keluarga dan teman dengan cepat dan mudah,” lanjutnya, dalam siaran pers yang diterima Uzone.id, Selasa (26/3).

Quick Share sendiri merupakan fitur yang memungkinkan kalian untuk mentransfer file berukuran besar dengan cepat dan aman ke orang-orang di sekitarmu tanpa harus bergantung pada koneksi internet atau sinyal. Berikut adalah caranya:

  • Pilih file yang kalian inginkan lalu pilih ikon “Bagikan”
  • Pilih opsi Quick Share
  • Pilih penerimanya
Foto: Dok Samsung Indonesia

 

Fitur ini juga mendukung berbagi file dengan perangkat non-Galaxy, ataupun ke teman yang tidak sedang bersamamu, menjadikannya solusi yang praktis untuk berbagi konten dengan siapa pun. Kamu bisa menggunakan opsi berbagi dengan QR Code atau link untuk membagikan file yang kamu mau. Berikut caranya:

  • Pilih file yang kamu inginkan lalu pilih ikon “Bagikan”
  • Pilih opsi Quick Share
  • Lalu pilih opsi logo QR Code
  • Temanmu tinggal scan QR Code yang ada di layar. Opsi lainnya, kamu bias pilih “copy URL” untuk membagikan link dokumen ke temanmu yang lain.