Tips Mengubah Tampilan Samsung Tab S7 FE 5G Jadi Mirip Desktop Pakai DeX

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Samsung Tab S7 FE 5G memiliki layar yang cukup lebar. Hampir sama dengan sebuah laptop. Jadi tidak heran jika tablet edisi fans Samsung itu bisa diandalkan sebagai alternatif saat laptop ketinggalan di rumah. Semua itu bisa dilakukan melalui fitur Samsung DeX.

Dengan bantuan book cover keyboard yang tipis dan sebuah S Pen, Samsung Tab S7 FE 5G ini bisa serupa dengan laptop namun beratnya lebih ringan, dan tipis tentu saja. Untuk mengubahnya, kita hanya perlu mengaktifkan mode DeX yang terdapat di deretan functions key. Atau bisa juga melalui menu pengaturan.

Samsung mode DeX akan mengubah tampilan antarmuka sistem operasi menjadi serupa desktop. Ikon-ikon aplikasi ditampilkan di atas wallpaper, lalu aplikasi dijalankan di dalam jendela yang ukuran posisinya bisa diatur dengan bebas. Bisa membuka beberapa aplikasi sekaligus yang lokasinya bisa ditentukan dengan menggeser-geser.

Baca juga:4 Tips Hindari Bahaya Ransomware

Jika OS tablet menghadirkan notifikasi tombol yang berada di atas layar, tidak demikian saat tablet berubah ke DeX. Semua tampilan akan diposisikan di bawah layar, lengkap dengan tombol fungsional lainnya, seperti jam, baterai, bar wifi, sampai aplikasi-aplikasi yang terbuka di layar.

Cara mengaktifkannya sebagai berikut:
1. Buka Pengaturan
2. Masuk ke Advanced Features
3. Lalu sentuh Samsung DeX
4. Tekan tombol menjadi ON untuk mulai mengaktifkan

Selain diaktifkan lewat menu Settings bisa juga melalui ikon DeX di quick settings yang menyatu dengan area notifikasi. Pengguna bisa leluasa berpindah-pindah antara mode tampilan DeX maupun antarmuka One UI 3.1 standar.

BACA JUGA: PeduliLindungi Gantikan STRP Sebagai Syarat Perjalanan

Galaxy Tab S7 FE hadir dengan layar luas 12,4 inci, memori internal yang dapat di-expand hingga 1TB. Nah, untuk menunjang produktifitas, tablet ini dsertai S Pen berlatensi rendah.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G didesain dengan body yang sleek dan stylish dengan metal finish dalam pilihan warna-warna yang sesuai dengan style pengguna. Bodi tipis hanya 6,3mm dipadukan baterai besar 10.090mAh untuk penggunaan yang lebih lama, ringan dibawa dan siap mendukung mobilitas saat diperlukan. Tablet ini pun disertai dukungan kemampuan fast charging 45W untuk pengisian daya yang lebih cepat.

Untuk performa ideal, Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah ditunjang prosesor octa-core Snapdragon 750G dan memori 128GB yang dapat ditambah memori eksternal hingga 1TB.

Semua itu membuat Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G mampu menyajikan kinerja yang powerful, seamless, bahkan untuk menikmati entertainment dan multitasking sekalipun. Pengguna juga bisa menyimpan lebih banyak file, foto, bahkan video.

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G tersedia dalam dua pilihan warna, Mystic Black dan Mystic Silver.