Tips Tampil Segar dengan Make Up Saat Berpuasa

pada 7 tahun lalu - by

Saat berpuasa wajah tampak pucat dan bibir kering karena tubuh tak terhidrasi dengan baik. Menjawab kondisi itu,make up artistprofesional, Bubah Alfian punya tips merias wajah agar tetap terlihat segar dan cantik saat berpuasa.

Menurut Bubah, agar wajah tak kering saat berpuasa, penting untuk memperbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Hal ini, kata lelaki asal Jember tersebut, akan sangat memengaruhi tampilanmake up.

"Supaya bibir nggak kering, saat pemakaian lipstik di pagi hari, selalu pakaisunscreendanmoisturizerterlebih dahulu," kata Bubah kepada Suara.com, belum lama ini.

Saat menggunakanmake up, lanjut lelaki berkaca mata itu, cobalah untuk menggunakaneyeshadowyang lebih berwarna.

Anda bisa memilikih eyeshadow warna oranye, yang Anda ambil dari blush on di bagian sudut kelopak mata. Setelah itu, gunakaneyeshadowwarna cokelat di bawahnya untuk tampilan yang lebih segar.

Sedangkan untuk lipstik, bisa Anda sesuaikan dengan warna baju yang dipakai.Make up artistyang pernah merias super model kenamaan Tyra Banks itu memaparkan, agar lebih aman pada beberapa acara di bulan ramadan ini, gunakan warna lipstik seperti peach, pink, atau warna pastel.

"Kalau mau melembapkan, sebaiknya pakailip butteratau serum saja. Biar tampilan lebih segar lagi, bisa tambahkan jugahighlightataushimmerdi daerah pipi. Serta jangan lupa pakaiblush on," tutup dia.

 

 

Berita Terkait: