Titiek Puspa tak Malu Pakai Popok

pada 7 tahun lalu - by

Musisi legendaris, Titiek Puspa (79) tidak malu-malu mengungkapkan bahwa belakangan ini, setiap berkegiatan di luar rumah, selalu memakai popok orang dewasa. Awalnya Titiek sempat malu dan cangung ketika harus memakai popok orang tua.

”Menurut saya, popok untuk orang tua ini sangat penting. Popok sangat bermanfaat, apalagi untuk kaum lanjut usia. Awalnya, saya bingung dan canggung ketika harus pakai popok. Bahkan saya sampai diminta menjadi brand ambassador popok. Tapi saya merasakan, setelah makai popok, ternyata bermanfaat,” tutur Titiek Puspa di acara Senam Ringan Lansia Lifree bersama Sonia Wibisono di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu 15 Mei 2017.

”Coba bayangkan, orang seusai saya kalau kebelet buang air kecil, lalu toiletnya jauh. Setelah saya pakai popok orang dewasa, akhirnya saya lebih tenang saat berjalan-jalan ke mal atau pergi jauh naik kendaraan,” ujarnya.

Popok orang dewasa, menurutnya, bisa volume air dari tiga kali buang air kecil. Sebelum memakai popok, Titiek Puspa kadang kebingungan ketika di tengah perjalanan hendak buang air kecil. Dia harus berhenti mencari mal atau tempat yang ada toiletnya.

”Setelah pakai langsung dibuang. Kita seperti perempuan yang tidak berhubungan dengan toilet umum,” ucapnya.

Menurutnya, saat hendak bepergian pun, konsentrasi tidak terpecah karena harus menahan rasa ingin buang air kecil.

”Yang lebih hebat lagi, orang tua itu kalau tidur bisa buang air kecil sampai tiga kali. Jadi, kebutuhan tidurnya bisa terpenuhi. Kalau tidak pakai popok, bisa terganggu tidurnya. Popok sangat berguna untuk orang tua,” ucapnya.

Sementara itu, Sonia Wibisono menambahkan, orang tua itu seperti anak kecil yang belum bisa mengontrol saluran kemihnya untuk buang air kecil.***