Tokyo Game Show 2022, Game Lokal Bikin Publisher Global Kepincut

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Game buatan developer lokal rupanya berhasil menarik perhatianpublisherbesar di ajang Tokyo Game Show 2022. Banyakpublisherbesar yang tertarik dengan game-game dari pengembang Indonesia, setidaknya itu menurut Muhammad Iqbal pandailing Widodo selaku Game Business Development Melon Indonesia.

Kepada timUzone.idvia sambungan telepon, ia menjelaskan bahwapublisherbesar terpukau dengangameplaydan konsep dari game PC danmobiledari Indonesia. Kebanyakan, game-game ini mengusung nuansa Indonesia sebagai latar belakangnya.

“Developer lokal itu meskipun di dalam negeri gak kelihatan, tapi di luar sangat diapresiasi,” katanya.

“Bahkan sampai ada yang memintaemailuntukfollowup,” jelas Iqbal.

Baca juga:Tim eSports Indonesia Siap Tampil di Free Fire World Series 2022

Lebih lanjut, Iqbal menyebutkan beberapa studio lokal yang berhasil menarik perhatianpublisherdunia seperti Devata Studio dengan game Biwar The Legend of Dragon Slayer, Project Buramato hingga 4Happy Studio dengangameWho Is He: Let Me Out.

“Banyak bangetpublisherluar minat dengan produk di Indonesia,” imbuhnya.

Biwar The Legend of Dragon Slayer

Melon tawarkanone-stop solutionuntuk studio dunia

Kehadiran Melon Indonesia di Tokyo Game Show 2022 sebenarnya untuk menawarkan produk-produk asal Indonesia kepublisherdan investor luar negeri. Iqbal mengatakan, pihaknya telah menemui beberapa studio lokal besar, seperti Konami sampai Capcom.

“Bisameetingsampai 20 kali dalam dua hari. Kita sudah ketemu Konami, Capcom, dan lainnya. Adapublisherbesar dari luar yang tiba-tiba ngajak ketemuan juga,” katanya.

Baca juga: 5 Game Battle Royale Terbaik di Android, Alternatif PUBG Mobile

Melon juga menawarkanone stop solutionbagi studio-studio luar untuk membawa produknya ke dalam negeri, mulai dari marketing, distribusi, dan lain sebagainya. 

“Kami berharap mendapatkan beberapapartnershipyang potensial untuk masuk ke tanah air,” pungkasnya.