Touring Royal Enfield New Himalayan Gak Bakal Nyasar Berkat Fitur Ini

pada 3 hari lalu - by

Uzone.id- Royal Enfield New Himalayan memiliki fitur navigasi tripper dash yang menggunakan basis peta dari Google. Tampilan navigasi ini akan muncul di panel meter New Himalayan yang membuat perjalanan jauh dijamin enggak bakal nyasar lagi.

Navigasitripper dash diRoyal EnfieldNew Himalayan bisa dilakukan dengan menghubungkan gawai pintar dengan motor. Cukup mengunduh aplikasi Royal Enfield yang tersedia di Play Store dan AppStore.

Setelah selesai unduh aplikasi, cukup buka aplikasi dan lakukan login yang dengan menggunakan akun Google. Setelahnya, pilih menu connect untuk menghubungkan motor dengan smartphone.

Kemudian pilih tambah perangkat baru dan pilih navigasi jenis tripper dash yang digunakan pada Royal Enfield NewHimalayan. Setelahnya aplikasi akan membuka kamera untuk melakukan scan barcode motor.

Untuk menampilkan barcode motor, cukup dengan menekan dan menahan jostick ke kanan yang terletak di saklar sebelah kiri hingga muncul kode di MID dari New Himalayan. Setelah itu, arahkan kamera smartphone ke MID untuk dapat menghubungkan motor.

 

 

Menariknya, fitur konektivitas Royal Enfield New Himalayan ini mengandalkan jaringan wifi. Sehingga pengendara tetap bisa menggunakan bluetooth untuk menghubungkan smartphone ke perangkat lain seperti interkom yang kerap digunakan pecinta roda dua saat perjalanan jauh.

Jika sudah terkoneksi, pemilik motor bisa memasukkan informasi lokasi yang dituju, kemudian memulai navigasi.

Setelah semua setelan selesai, maka akan muncul penunjuk arah di bagian MID dari Royal Enfield New Himalayan. Penunjuk jalan ini juga dilengkapi dengan informasi jarak, sehingga bisa mengetahui dengan pasti kapan harus berbelok selama perjalanan.

 

 

Sayangnya, aplikasi navigasi ini tidak bisa membedakan rute untuk mobil ataupun motor. Sehingga jika tidak dicermati sebelum memulai navigasi, besar kemungkinan rute yang digunakan adalah untuk mobil.

Jika hal ini terjadi, terdapat kemungkinan rute mengambil ke jalur yang tidak diperbolehkan untuk motor yakni jalan tol.

Perlu pemilihan jalur yang lebih cermat sebelum memulai sistem navigasi agar pengendara Royal Enfield New Himalayan tidak diarahkan menuju jalan tol.