Toyota Century SUV GRMN, Paling Mewah dan Kencang Pesaing Lamborghini

pada 6 hari lalu - by

Uzone.id-Toyota secara resmi mengonfirmasi, bahwa varianGazoo Racingtuned by Meister of Nürburgring aliasGRMN dariToyotaCentury SUV akan diproduksi massal.

Mobil yang bakal memadukan kemewahan dan performa tingkat tinggi ini tidak hanya akan tersedia di Jepang, tetapi juga akan diperkenalkan di China.

 

 

Kabar ini disampaikan langsung oleh Chairman Toyota, Akio Toyoda, dalam sebuah pertemuan dengan para pemilik Century dari China.

Pertemuan tersebut merupakan bagian dari peluncuran SUV flagship tersebut di pasar China, yang menargetkan pemimpin muda.

Pada acara tersebut, salah satu peserta bertanya apakah Toyota memiliki rencana untuk memproduksi versi Century dengan merek GRMN.

Menanggapi hal ini, Toyoda menjelaskan bahwa saat ini hanya ada satu unit Century GRMN yang dimilikinya.

"Century yang saya miliki adalah satu-satunya GRMN untuk saat ini. Selanjutnya, saya ingin membuat GRMN yang bisa dikendarai banyak orang dari seluruh dunia," ujarnya, dikutip dari Carscoops.

Ketika ditanya apakah Century GRMN akan diperkenalkan di pasar Tiongkok, Toyoda dengan yakin menjawab, "Kami berencana untuk itu," tetapi menambahkan bahwa "kita perlu menunggu sedikit."

Prototipe Century SUV dengan emblem GR pertama kali diperkenalkan pada September 2023. Mobil ini juga dipamerkan sebagai bagian dari koleksi mobil kesayangan Morizo di Tokyo Auto Salon pada Januari 2024.

Century GRMN SUV prototipe ini memiliki tampilan yang mencolok dengan body kit yang didesain ulang dan beberapa elemen serat karbon yang terlihat jelas. Fitur lain yang menarik adalah pintu geser opsional dan roda alloy hitam berukuran 22 inci.

 

 

Meskipun Toyota belum mengungkapkan spesifikasi detail dari prototipe ini, dapat diasumsikan bahwa akan ada peningkatan pada suspensi, rem, dan kemungkinan mesin yang lebih bertenaga.

Emblem GRMN biasanya menandakan puncak performa dan handling dalam jajaran Toyota Gazoo Racing.

Dengan mesin standar 3.5-liter V6 plug-in hybrid yang menghasilkan tenaga 406 daya kuda, kemungkinan peningkatan pada GRMN akan membuatnya bersaing dengan SUV kelas atas seperti Aston Martin DBX707, Lamborghini Urus, dan Mercedes-AMG G63.