Toyota Prediksi 80 Persen Pembeli GR Corolla Pilih Transmisi Manual

pada 2 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Rupanya, bahkan dengan sistemToyota Safety Senseyang canggih, pengemudi masih lebih suka mengatur gigi transmisi mereka sendiri. Tapi, tentu saja ini tergantung dari jenis mobilnya.

Toyota GR Corolla 2025telah mendarat di AS dan, untuk pertama kalinya, tersedia dengan transmisi otomatis delapan percepatan.

 

 

Sementara beberapa orang mungkin berasumsi bahwa transmisi otomatis akan menarik banyak pembeli, Toyota tampaknya tidak berpikir demikian.

Merek tersebut memperkirakan mayoritas pembeli akan tetap tertarik pada transmisi manual enam percepatan, dengan tetap berpegang pada apa yang membuat GR Corolla menjadi favorit di kalangan penggemar sejak awal.

Toyota menyebut delapan kecepatan baru GR Corolla sebagai Transmisi Otomatis Langsung (DAT) dan mengklaim bahwa, tidak seperti transmisi otomatis yang terdapat pada GR Supra dan GR 86.

Transmisi ini tidak mendasarkan perpindahan gigi pada gaya-g deselerasi dan kecepatan, melainkan mendeteksi masukan rem dan akselerator untuk melakukan pergantian gigi yang sempurna.

Transmisi otomatis ini juga dilengkapi dengan sistem kendali peluncuran yang tidak terdapat pada transmisi manual.

Seorang juru bicara Toyota, dilansirCarscoop, mengungkapkan bahwa sekitar 80 persen pembeli di AS diperkirakan masih akan memilih transmisi manual enam percepatan.

Bahkan pengenalan kontrol launch atau kenyamanan transmisi otomatis baru tampaknya tidak cukup untuk membuat sebagian besar pembeli tidak lagi menggunakan pedal kopling.

Jelas, mereka yang membeli GR Corolla adalah penggemar berat nyetir yang menginginkan pengalaman berkendara yang murni.

 

 

Torsi Lebih Besar, Cengkeraman Lebih Kuat

Ada banyak hal lain yang disukai dari GR Corolla 2025 selain dua pilihan transmisi. Tenaga tetap berasal dari mesin tiga silinder 1,6 liter turbocharged, dan masih menghasilkan 300 hp, tetapi teknisi Toyota telah berhasil meningkatkan torsi dari 273 lb-ft menjadi 295 lb-ft (400 Nm).

Handling juga telah disempurnakan, berkat pegas pantul baru dan penyesuaian pada koil dan stabilisator belakang.

Dan jangan lupa: semua model kini hadir sebagai standar dengan diferensial selip terbatas Torsen di depan dan belakang, yang memastikan bahwa tenaga disalurkan ke jalan beraspal dengan cara yang terkontrol dengan baik.