Tradisi Mitsubishi Triton Sebagai Kuda Pekerja Tidak Berubah

pada 3 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-Tampilan berubah, tidak membuatMitsubishiikut merubah tradisi panjang Triton sebagai kuda pekerja yang siap diandalkan di segala medan di Indonesia.

Mitsubishi Tritonhadir dengan wajah yang benar-benar baru. Selain itu, mobil ini juga memikul mesin baru sebagai sumber tenaga.

 

 

Dari tahun ke tahun, Mitsubishi Triton telah menjadi andalan untuk bisnis tambang, perkebunan, minyak dan gas.

Perubahan baru yang ada di New Mitsubishi Triton telah melewati berbagai ujian terlebih dahulu di Indonesia untuk memastikan bahwa ketangguhan yang sama tetap ada di New Mitsubishi Triton.

Sebelum dihadirkan di Indonesia, mobil ini terlebih dahulu diuji coba di alam ekstrem Indonesia pada April 2024. Mobil ini pun diklaim siap untuk menjadi kuda pekerja.

"All New Triton telah hadir di Indonesia sejak tahun 2002. Berkiprah di Indonesia sudah lebih dari 20 tahun dan saat ini telah terjual lebih dari 147.000 unit.

"Dengan populasi cukup banyak produk ini sangat diterima customer di Indonesia, khususnya di sektor perkebunan, pertambangan, maupun oil dan gas," ujar Guntur Harling, Manager Product Strategy PT MMKSI, dalam keterangan resminya.

Dalam kurun waktu 22 tahun, Triton mendukung kesuksesan bisnis di Indonesia di sektor yang tadi disebutkan dengan 3 pilar utama, yakni durabilty, kemampuan offroad, dan ralliart.

Dengan konsep produk, yakni power of adventure and always reliable, produk ini memiliki 4 keunggulan yakni performa mesin, ketangguhan, kemampuan offroad, dan kenyamanan.

Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, Rifat Sungkar, mengatakan Mitsubishi Triton terbaru telah banyak berubah. Kini, pikap kabin ganda Mitsubishi itu menggendong mesin berkode 4N16.

Model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L terbaru (4N16 Euro 4) dengan tiga spesifikasi output yang berbeda, memberikan tenaga maksimum 184 PS/135 kW dan torsi 430 Nm.

Peningkatan pada chassis dan ladder frame memberikan peningkatan bending rigidity hingga 60% dan torsional rigidity hingga 40%.

Perbedaan teknologi dengan kendaraan sebelumnya, dulu mesin 4D15 untuk HDX, yang Ultimate 4N15, pertama engine konstruksi, 4D56 sudah lama udah 35 tahun. Sekarang mesin baru yang bisa menghasilkan torsi dari 1.000 RPM.

"Ibaratnya mobil idle saja sudah ready to go. Dari sisi spesifikasi yang final gear 4,0 sekarang sudah 4,6. Kalau yang mengerti gigi mobil itu jauh banget. Horse power memang bukan segalanya. Tapi torsi lebih besar sesuai dengan kebutuhan bekerja," beber Rifat.

Secara tampilan, desain eksteriornya menampilkan konsep Dynamic Shield dan lampu T-shape yang khas, serta bodi yang lebih besar dan solid untuk stabilitas dan ketangguhan.

 

 

All New Triton dilengkapi dengan sistem Super Select 4WD-II dan tujuh mode berkendara. Fitur keselamatan termasuk ABS, EBD, AHB, FCM, BSW with LCA, RCTA, TPMS, HSA, ASTC, dan 7 airbag.

Fitur kenyamanan mencakup Dual Zone Climate Control, wireless charger, 7-inch color LCD multi information display, dan banyak lagi.

Kini, Mitsubishi All New Triton tersedia dalam beberapa varian seperti Single Cabin GLX 4x2 M/T, Single Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin HDX 4x4 M/T, Double Cabin GLS 4x4 M/T, Double Cabin Exceed 4x4 M/T, dan Double Cabin Ultimate 4x4 A/T.