Trailer Film Jendral Soedirman

pada 9 tahun lalu - by
Advertising
Advertising
Menyabut hari kemerdekaan, untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia yang telah gugur. Dibuat sebuah film pahlawan nasional, Jendral Soedirman mengangkat cerita sejarah peperangan melawan Belanda pada masa penjajahan.

Film garapan Viva Westi, didukung TNI Angkatan Darat bersama Yayasan Kartika Eka Paksi. mengisahkan saat Belanda menyatakan secara sepihak sudah tidak terikat lagi dengan perjanjian Renville. Pada 19 Desember 1948, Jenderal Simons Spoor Panglima Tentara Belanda memimpin Agresi militer ke II menyerang Yogyakarta yang saat itu menjadi ibukota Republik.

Soekarno- dan Hatta ditangkap dan diasingkan ke Pulau Bangka. Sementara Jenderal Soedirman yang sedang didera sakit melakukan perjalanan ke selatan dan memimpin perang gerilya selama tujuh bulan.

Belanda menyatakan Indonesia sudah tidak ada. Namun, dari kedalaman hutan, Jenderal Soedirman menyiarkan bahwa Republik Indonesia masih ada, kokoh berdiri bersama Tentara Nasionalnya yang kuat. Soedirman membuat pulau Jawa menjadi medan perang gerilya yang luas hingga membuat Belanda kehabisan logistik.

Tokoh Jenderal Soedirman diperankan oleh Adipati Dolken, juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Lukman Sardi, Mathias Muchus, Baim Wong, dan Annisa Hertami.

Film ini akan tayang pada tanggal 27 Agustus, lihat trailernya di atas.