Tren Paylater Makin Laku di Blibli-Tiket, Dipakai 220 Ribu Pengguna

pada 4 hari lalu - by

Uzone.id— 2 tahun bersatu, ekosistem Blibli Tiket (e-commerce Blibli, platform OTA Tiket.com dan supermarket Ranch Market) terus melakukan berbagai inovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. 

Salah satu program yang dihadirkan oleh ekosistem ini adalah kemudahan bayar dengan sistem Buy Now Pay Later atau Blibli Tiket PayLater yang sudah dikenalkan semenjak tahun 2020 lalu.

Menurut penuturan George Hendrata, CEO Tiket.com, dalam acara Kenal Lebih Dekat Ekosistem Blibli Tiket, Senin, (22/07), pembayaran tersebut telah menjadi salah satu pilihan utama bagi pelanggan di Blibli, Tiket.com dan juga Ranch Market.

“Jadi pertumbuhan dari Blibli Tiket PayLater ini lumayan pesat. Hampir 10 persen dari transaksi itu sudah memakai Blibli Tiket PayLater dan menuju ke atas 10 persen,” kata George.

 

 

Sementara itu, dari 4,9 juta pengguna yang ada di ekosistem Blibli Tiket, George mengatakan hampir 220 ribu pengguna sudah menggunakan pembayaran PayLater mereka untuk berbagai kebutuhan, termasuk pembayaran di 3 platform tersebut.

George menambahkan kalau salah satu yang mendorong penggunaan PayLater ini adalah kemudahan cicilan tanpa kartu kredit. 

“Nah, ini sedikit memperlihatkan  bahwa untuk setiap fitur yang kita jalankan Itu kita membuat supaya pelanggan itu mendapatkan lebih,” tambahnya.

Tak hanya menghadirkan PayLater, bentuk terobosan Blibli Tiket juga dihadirkan lewat sistem Single Sign-On, yang memberikan kemudahan akses antar platform menggunakan kredensial login yang sama di semua akun. 

Dengan sistem ini, pengguna Tiket.com dan Blibli bisa menggunakan satu akun yang sama dan saling terhubung. Tidak hanya login-nya saja, sistem lain seperti saldo, program loyalitas point Loyalty Membership serta Blibli Tiket Rewards.

Pengumpulan poin loyalitas Blibli Tiket Rewards juga bisa dilakukan di toko-toko offline yang tergabung ke ekosistem Blibli Tiket, yaitu gerai supermarket premium Ranch Market dan Farmers Market, Hello Store, Samsung Store, dan Blibli Store. 

 

 

“Setiap poin yang terkumpul dapat digunakan untuk pembelian selanjutnya di dalam ekosistem Blibli Tiket, baik secara online dan offline, tanpa hambatan,” tambahnya.

Menjelang HUT Blibli yang ke-13, Blibli mengatakan bahwa ekosistem Blibli Tiket akan terus melakukan berbagai terobosan, bahkan Kusumo Martanto selaku CEO & Co-Founder Blibli menyebut bahwa ini adalah permulaan dan akan terus melakukan inovasi lain untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai dengan prinsip mereka yaitu customer-obsession.

“Upaya dan terobosan yang kami lakukan ini adalah permulaan dan selaras dengan strategi keseluruhan yakni ekosistem omnichannel terpadu juga terintegrasi,” ujarnya.