Tri Kembali Gelar Generasi Happy Buat Gen Z, Bakal Hadir di 13 Kota

pada 3 hari lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id— Indosat Ooredoo Hutchison melalui brand-nya Tri kembali menggelar program Generasi Happy untuk menyasar pengguna di kalangan Gen Z. Hadir untuk ketiga kalinya, Generasi Happy akan menambah 4 kota baru untuk dikunjungi.

Semenjak 2022 Generasi Happy telah hadir di sembilan kota di seluruh Indonesia, dan tahun ini akan menambah empat kota lainnya seperti Jambi, Sukabumi, Jember dan Banjarmasin sehingga total akan mengunjungi 13 kota di Indonesia. 

Masih seperti tahun-tahun sebelumnya, program ini bertujuan untuk mengajak Gen Z untuk memanfaatkan dunia digital dengan kreatif dan positif.

“Setelah sukses diadakan dalam dua tahun berturut-turut dan mengunjungi lebih dari 2.000 sekolah di sembilan kota, Tri melanjutkan kembali Generasi Happy untuk menginspirasi para Gen Z, mendukung mereka memaksimalkan potensi dirinya,” kata Ritesh Kumar Singh, Director & Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison dalam keterangannya, Jumat, (27/09).

 

 

Ritesh menyebut bahwa tahun ini, Tri berinovasi dalam format acara online-offline-online dan memberikan pengalaman digital yang positif bagi Gen Z untuk meningkatkan kreativitas dan keterampilan mereka dengan bimbingan para ahli di berbagai bidang.

Seluruh rangkaian Generasi Happy tahun ini akan mengedepankan empat pilar utama yaitu Literasi Digital, Skills Development, Academy, dan Entertainment.

Generasi Happy 2024 dimulai denganSchool Attack,yaitu kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi seputar dunia digital. Dilanjutkan denganGenerasi Happy Academyyang membahas silabus eksklusif mengenai topik-topik penting untuk menguasai dunia content creator yang dapat diakses secara online.

Untuk acara ini, Tri akan berkolaborasi dengan 3 kreator terbaik yaitu Irene Suwandi untuk Skill and Creativity, Medy Renaldy untuk Authenticity, dan Nessie Judge untuk Passion.

Tak hanya pembelajaran, peserta juga bisa mengikuti perlombaan seperti Generasi Happy Creator Competition, yaitu kompetisi membuat konten video dengan tema yang bervariasi, yaitu Foodies, Travel, Art & Culture, dan Gaming.

 

 

Para pemenang akan mendapatkan berbagai hadiah, termasuk berpartisipasi dalam sesi pelatihan content creator spesial dari Irene Suwandi, Medy Renaldy, dan Nessie Judge serta partner digital.

Ada juga kompetisi baru yang akan digelar di edisi kali ini yaitu Generasi Happy H3RO School Competition, turnamen Mobile Legends: Bang Bang untuk Gen Z penggemar gaming. 

Empat tim terbaik dapat bersaing di panggung H3RO Rookie Tournament, kemudian berkesempatan mengikuti H3RO Masterclass.

Sebagai puncak acara Generasi Happy, Tri menghadirkan Generasi Happy School Festival yang diramaikan oleh penampilan dari bintang tamu inspiratif nasional dan talenta lokal favorit, lomba cosplay, AR Experience, hingga Academy on Stage.

Program ini terbuka untuk semua pengguna Tri maupun pengguna baru. Gen Z dapat mengikuti rangkaian Generasi Happy ini dengan cara mendaftar ke situs resmiGenerasi Happy 2024. Lalu isi ulang Paket Happy minimal Rp25.000 atau membeli Kartu Perdana Happy bagi pengguna baru minimal Rp25.000 untuk mendapat entry pass.

Kehadiran Generasi Happy ini menjadi cara Tri untuk memberi edukasi pada generasi muda khususnya Gen Z terkait literasi digital. Apalagi saat ini, Gen Z merupakan generasi dengan total populasi terbesar di Indonesia.

Gen Z juga memiliki kebiasaan yang cukup aktif di dunia digital dengan menghabiskan rata- rata 6 jam online setiap ahrinya. Gen Z juga menunjukkan kontribusi terbesar pada penetrasi internet di Indonesia sebesar 34,40 persen.

“Didukung oleh jaringan hemat dan cepat serta kuota dengan harga hemat, kami percaya Tri dapat mendorong Gen Z mengembangkan potensinya di dunia digital, sesuai dengan minatnya. Hal ini sejalan dengan misi Indosat menghadirkan layanan digital kelas dunia, menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia,” tambah Ritesh.