Trik Ambil Foto Selfie Cakep Pakai Kamera Redmi 14C

pada dalam 1 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Selfie yang bagus pakaismartphone, gak melulu butuh kamera depan beresolusi tinggi. Pakai kamera ponsellow-endsepertiRedmi 14Cpun, bisa kok hasilkan foto selfie yang layak diunggah ke media sosial. Caranya?

Redmi 14Cbaru saja melenggang resmi di pasaran Indonesia dengan harga Rp1,4 jutaan. Ponsel ini dilengkapi kamera utama 50 MP dengan lensa tambahan di belakang, serta kamera selfie 13 MP yang dilengkapi Fill Light untuk memastikan hasil selfie lebih baik bahkan dalam kondisi cahaya yang redup.

Langkah pertama mendapatkan foto selfie yang maksimal adalah, tentukanframing-nya terlebih dahulu. Biasakan posisi wajah berada di tengahviewfinderatau tampilan kamera, dan sisakan area kosong sebagaibackground-nya pada keempat sudutframe

Sesuaikan juga rasio gambarnya, menghindari terjadinyacroppingsaat mengunggah foto tersebut di media sosial. 

 

 

Kalian juga perlu tahuanglewajah terbaik, apakah sudut kiri atau sudut kanan wajah. Saran saja, posisikan kamera sejajar dengan pandangan mata untuk berikan foto selfie yang lebih oke. 

Seperti yang kami sebut di awal, sisakan area kosong untuk latar belakang foto. Nah, memilih latar juga tidak bisa asal. Pastikanbackgroundtidak mengganggu dan tidak membuat porsi wajah sebagai objek utama jadi kurang menonjol. 

Redmi 14C punya beragam fitur kamera, salah satunya Beauty. Lewat fitur ini, sistem kamera berbasis AI akan melakukan sedikittouch-uppada wajah, seperti mempertegas detail, memberikan efek penghalusan pada wajah, perampingan, hingga pembesaran mata.

Semuanya dapat disesuaikan secara manual atau membiarkan sistem kamera melakukannya secara otomatis. Manfaatkan pula timer atau gestur untuk ambil gambar demi meminimalisir hasil yang blur. 

Kemudian, pastikan pencahayaan yang cukup. Cari sumber cahaya yang pas, hindari kondisi sepertibacklightagar foto bisa lebih cerah dan tajam tanpa meninggalkan noise pada wajah.

Manfaatkan pula fitur seperti meningkatkan kecerahan layar smartphone sebagai sumber cahaya tambahan ketika dalam kondisi lebih gelap. Atau kalau tidak, aktifkan Fill Light untuk menampilkan warna putih di sekitar layar yang mirip sepertiring lightuntuk tingkatkan kualitas selfie saat mengambil swafoto dalam kondisi minim cahaya. 

Tips lainnya, bersihkan kamera depan terlebih dahulu sebelum mengambil swafoto. Seperti yang kita tahu, kamera depansmartphoneterletak di bagian atas layar, sebuah area yang sering tersentuh jari maupun telinga ketika sedang melakukan panggilan telepon. 

Dan, jangan terlalu tergesa-gesa saat mengambil foto selfie. Apalagi, kamera Redmi 14C tidak dibekali fiturautofocus, sehingga besar kemungkinan hasilnya bakalblurrykalau terburu-buru saat mengambil foto selfie.

 

 

Lantaran objek utamanya adalah wajah kalian sendiri, maka dari itu, dengan waktu dan gaya yang semua dalam kendali, ada baiknya untuk tidak tergesa-gesa supaya hasil foto lebih maksimal serta minim blur.

Spesifikasi Redmi 14C

Redmi 14C mengusung layar LCD seluas 6,88 inci dengan resolusi HD+ dan sudah dukungrefresh rate120Hz. 

Dapur pacunya ditenagai MediaTek Helio G81-Ultra yang dipadukan dengan RAM hingga 8 GB yang didukung Memory Extension sampai 16 GB, memori internal sampai 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.160 mAh yang dukungfast charging18W.

Sistem operasinya HyperOS berbasis Android 14 yang dilengkapi dengan jaminan garansi selama 15 bulan dengan 2 Android update dan 3 tahun security patch.

 

 

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna atraktif yakni Midnight Black, Dreamy Purple, dan Starry Blue. Di Indonesia, Redmi 14C dibanderol dengan harga Rp1.499.000 untuk versi 6/128 GB dan Rp1.799.000 untuk model 8/256 GB.

Redmi 14C sudah bisa dibeli melalui kanal penjualan resmi Xiaomi Indonesia secara online dan offline. Untuk kanal penjualan online, Redmi 14C tersedia di Mi.com, Xiaomi Official Store (Akulaku, Blibli, Lazada, Shopee, TikTok Shop, Tokopedia). Sementara untuk kanal penjualan offline tersedia di Xiaomi Store, Preferred Partners, dan Erafone.