Triumph Scrambler Tunggangan James Bond Terjual Rp2,3 Miliar!

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Triumph Scrambler 1200 XE pernah jadi tunggangan James Bond yang dibintangi Daniel Craig di judul 'No Time to Die' yang hadir di bioskop pada tahun 2021.

Motor dengan tampilan klasik itu ternyata sudah dilelang dan orang yang beruntung membayarnya dengan nilai 138.600 poundsterling atau sekitar Rp2,3 miliar (kurs Rp15.300 per USD1).

Belum diketahui identitas pembeli Triumph Scrambler 1200 XE, namun harga tersebut jauh melebihi harga Rumah Lelang Christie dengan selisih jauh lebih besar.

BACA JUGA:Kembaran Honda Supra 125 ‘Idaman Bapak’ Makin Trendy!

Padahal, Christie memperkirakan motor itu terjual di sekitar harga 20.000-30.000 poundsterling. Namun terjual hingga lima kali lipatnya.

Bagi kamu yang pernah nonton No Time To Die pasti sudah tak asing lagi saat melihat sebuah Triumph Scrambler 1200 XE yang dikendarai Daniel Craig melakukan atraksi yang mendebarkan.

Di film ini, Scrambler 1200 XE menunjukkan kekuatan kaki-kaki hingga daya tahan mesin.

Dikabarkan juga Scrambler 1200 XE yang jadi bintang film No Time To Die tanpa dilengkapi surat-surat karena motor ini cuma untuk keperluan shooting film saja.

Sehingga pembeli cuma menjadikan motor tersebut untuk barang koleksi yang diharapkan bisa jauh lebih berharga di masa depan.

BACA JUGA:Wajah Motor Listrik Kawasaki yang Hadir di Intermot 2022

Hasil pembelian motor ini tidak masuk ke rekening perusahaan lelang, melainkan disumbangkan kepada Severn Hospice, lembaga yang memberi dukungan secara gratis kepada keluarga yang hidup dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Scrambler 1200 XE dijual di Indonesia

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki motor James Bond ini bisa saja kok. PT Garda Andalan Selaras (GAS), pemegang merek Triumph Motorcycles di Indonesia, turut memasarkan Scrambler 1200 XE Gold Line Edition yang membawa mesin 1200 cc, Liquid-cooled, 8 valve, SOHC, 270° crank angle parallel-twin dengan kompresi 11:1.

Mesin tersebut bisa menyemburkan tenaga 90 ps pada 7.250 rpm dan torsi 110 Nm pada 4500 rpm dan dipasangkan dengangearbox6-percepatan. Untuk menyalurkan bensin ke ruang bakar pakai multipoint sequential electronic fuel injection.

Melihat situs resmitriumphmotorcycles.co.id, motor ini belum dicantumkan harga. Namun, setidaknya bisa mengacu pada harga tertera di situs Zig Wheels, yakni di kisaran Rp500 jutaan (off the road).

Kehadiran Scrambler 1200 XE tentunya jadi pesaing bagi beberapa model BMW, yakni R Nine T Standard, R Nine T Scrambler Standard, dan R Nine T Urban G/S 40 Years GS Edition.