Tutup Lapak, Sepatu Clarks Banting Harga jadi Rp350 Ribu

pada 7 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Jelang menghentikan operasionalnya di Indonesia, gerai sepatu Clarks menawarkan diskon besar-besaran. Bahkan, harga sepasang sepatu wanita berlabel Clarks dilego mulai dari Rp350 ribu hingga Rp1,45 juta setelah diskon.

Sementara, untuk sepatu laki-laki, harganya dibanderol Rp800 ribu - Rp1,75 juta setelah diskon.

“Diskon ini dalam rangka clearance (cuci gudang) dan closing (penutupan) kan,” ujar Aldi, salah satu pelayan toko Clarks di Grand Indonesia, Selasa (30/1).

Berdasarkan pantauanCNNIndonesia.com, suasana gerai sepatu Clarks di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, Jakarta Pusat, relatif ramai. Di depan toko tertulis ‘hajatan’ diskon hingga 50 persen untuk seluruh barang.

Gelaran diskon ini telah dimulai sejak awal Januari dan akan berakhir pada 28 Februari 2018 nanti. Terkait penutupan, Aldi mengaku telah menerima informasi sebelumnya dari pihak manajemen.

Namun, ia sendiri belum menerima tawaran apapun terkait penyelesaian kewajiban dari manajemen apabila seluruh gerai resmi berhenti beroperasi.

Sebagai informasi, hak merek sepatu bermodel konservatif ini dipegang oleh PT Anglo Distrindo Antara, sekaligus sebagai distributor. Perusahaan ini memegang hak merek Clarks sejak 2004 silam.

Di Indonesia, Clarks tercatat beroperasi lewat 10 gerai di berbagai pusat perbelanjaan, termasuk di Jakarta, Surabaya, dan Bandung.

Melalui sambungan telepon, salah satu petugas call center perusahaan mengakui bahwa perusahaannya akan menghentikan operasional Clarks di Indonesia.

“Belum tutup semua. Baru sebagian,” imbuhnya singkat, seraya menyebut beberapa gerai yang masih beroperasi di antaranya Pondok Indah Mall 2, Puri Indah Mall, Grand Indonesia, Senayan City, dan Kelapa Gading Mall 3.

Berita Terkait