Ubud Jazz Festival Siap Hangatkan Bali

pada 8 tahun lalu - by

Ubud Village Jazz Festival kembali digelar untuk ke-4 kalinya. UVJF 2016 akan diadakan tanggal 12-13 Agustus 2016 di ARMA Museum dan Resort Ubud, Gianyar. Event ini menampilkan jejeran musisi bertaraf dunia.

Menjunjung tinggi kebersamaan dalam perbedaan dan keunikan musisi jazz itu sendiri merupakan sub tema UVJF. Komitmen festival ini adalah menghasilkan serangkaian pertunjukan jazz yang unik dan berkarakter dengan melibatkan artis pendatang baru, musisi legendaris, dan sekelompok murid.

Musisi jazz legendaries dari Indonesia seperti Margie Segers, Oele Pattiselano, Glen Dauna, (yang akan tampil sebagai The Daunas bersama anaknya Rega dan Indra), Jeffrey Tahalele dan Arief Setiadi. Reuben Rogers, pemain bass kelas dunia yang telah bekerja sama dengan Wynton Marsalis, Roy Hargrove, Joshua Redman, dan Dianne Reeves, akan tampil bersama Peter Bernstein, salah satu gitaris jazz yang paling disegani dan menjadi inspirasi bagi banyak musisi.

UVJF 2016 juga menampilkan LOUIS! Project dari Belanda dan Youn Woo Park Trio (Korea Selatan) akan turut meramaikan festival ini untuk pertama kalinya. Ada pula Ian Sionti Trio yang merupakan kerjasama dari Accion Cultural Espanola dan UVJF. Penampilan lainnya Julian Banks trio dari Australia, Yuko Shirota dari Jepang, Mia Samira, Salamander Big Band (Bandung), Bali Gypsi Fire, Joyfe Jazz Quintet dan East West Jazz Ensemble feat Gregory Gaynair (Jerman).

Co-Founder UVJF, Yuri Mahatma, menjelaskan UVJF bukan hanya tentang pertunjukkan musik, tetapi juga tersedia 26 booth makanan, minuman, dan handycraft khas Bali. Juga tersedia program 1 jam Gratis Minum Wine yang disponsori oleh Plaga Wine. Tersedia 3 panggung pertunjukkan yang mengusung tema yang berbeda tiap panggungnya. Untuk ketiga kalinya UVJF giat mempromosikan pendidikan jazz di Indonesia. Bali Jazz Summer School akan diadakan selama tiga hari sebelum festival, dibagi menjadi 6 kelas musik yang berbeda yaitu drums, piano, vocal, saxophone, trumpet, dan bass.