Udah Tahu iPhone Juga Bisa Screenshot Panjang? Begini Caranya!

pada dalam 2 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Kata siapa cumaAndroidyang bisa ambilscreenshotpanjang? iPhone juga bisa lho. Mungkin kalian bertanya-tanya “Bagaimana caranya?”, nah berikut cara lengkap ambilscreenshotpanjang di iPhone.

Lewatscreenshotpanjang atau juga dikenal sebagaiscrolling screenshot, memungkinkan penggunaiPhoneuntuk menangkap semua konten di layar dalam sekali jepretan. 

Kalian gak perlu untuk mengambil tangkapan layar berkali-kali, karena hasil gambar yang dimuat bakal memenuhi galeri dan ruang penyimpanan iPhone kalian. Juga, mengambil tangkapan layar yang dilakukan secara berkali-kali tentu sangat merepotkan.

Screenshotpanjang di iPhone hanya berlaku untuk perangkat dengan iOS 15 ke atas. Fitur ini membuat kalian dapat mengambil lebih banyak informasi dalam halaman web, berkas PDF, atau hal panjang apapun yang ingin diambil tanpa memerlukan aplikasi pihak ketiga. 

 

 

Namun, perlu digaris bawahi,scrolling screenshothanya dapat berfungsi di aplikasi browser, mail (bawaan iPhone), dandocumentsaja. Lalu, bagaimana jikaUzonersmau mengambilscreenshotpanjang di iPhone? Caranya gampang banget nih, simak caranya berikut ini!

  1. Pastikan iPhone kalian telah membuka layar atau halaman yang ingin dijepret.
  2. Kalian bisa mulai menekan tombol Power dan Volume secara bersamaan atau menggunakan Assistive Touch untuk mengambil tangkapan layar.
  3. Ketuk pratinjau tangkapan layar yang muncul di sudut kiri bawah. Ingat, pratinjau ini hanya akan muncul selama lima detik.

  4. Buka opsi halaman penuh ataufull pagedi bagian atas layar. Kalian dapat melihat hasilscreenshotpanjangnya dengan cara melakukanscrollingkursor di sebelah kanan layar. 
  5. Disediakan alat untukcroptangkapan layar jika terlalu panjang, maupun mengedit sesuai yang diinginkan.

     

     

  6. Jika hasilnya telah sesuai dengan yang diinginkan. Kalian dapat mengklik selesai ataudonedi bagian kanan atas layar lalu pilih Simpan PDF ke File atau Simpan ke Foto (jika tersedia) untuk menyimpan.

Bagaimana, gampang kan?